Babinsa Pos Koramil Padureso Karya Bakti Bencana Alam Tanah Longsor

Babinsa Pos Koramil Padureso Karya Bakti Bencana Alam Tanah Longsor

KODIM 0709/KEBUMEN. Hujan dengan intensitas tinggi yang dimulai dari siang sampai malam hari pada Rabu Tgl 13 Januari 2021, mengakibatkan sekitar pukul 24.30 WIB terjadi tanah longsor di wilayah Desa Sidototo Rt 02/01 Kec. Padureso Kabupaten Kebumen. Rumah warga yang terkena longsoran yaitu Ngadi Nurhadi (47), Tembok rumah dengan tinggi 4 M & panjang 6 M jebol dan rusak, kerugian senilai -/+ Rp 10.000.000, Korban jiwa : Nihil.

Babinsa Pos Koramil Padureso Serka Lukman Panto bekerjasama dengan warga masyarakat setempat lebih kurang 20 orang Bergotong-royong memindahkan barang dan material longsoran pada hari Kamis (14/01/2021).

Kades Sidototo Sulyanto menghimbau kepada warga masyarakat di sekitar lokasi kejadian, agar lebih berhati-hati serta waspada dalam  menghadapi musim hujan ini, waspadai tanah ketinggian curam maupun terjal yang ada di dekat dengan pemukiman karena berpotensi terjadi longsor susulan.

Hal senada juga disampaikan oleh Babinsa Serka Lukman Panto, agar seluruh warga masyarakat terutama yang bertempat tinggal di wilayah perbukitan agar memelihara lingkungan, jangan melakukan penebangan liar sehingga dapat merusak lingkungan, tanah gundul sehingga dapat berakibat banjir dan tanah longsor.

“Mengingat saat ini cuaca yang tidak menentu dan cenderung extrim, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar waspada terhadap segala kemungkinan, apabila terjadi suatu kejadian bencana alam segera lakukan tindakan evakuasi sehingga dapat meminimalisir kerugian dan secepatnya melaporkan kepada petugas supaya cepat ditanggulangi”, ungkap Serka Lukman Panto. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *