Babinsa Pos Koramil Padureso Monitor Perkembangan Kasus Covid-19

    Babinsa Pos Koramil Padureso Monitor Perkembangan Kasus Covid-19

    KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Pos Padureso Koramil 10 Prembun Serka Iwan Budiayanto monitoring perkembangan kasus Covid-19 sembari melaksanakan komsos dengan Tenaga Kesehatan di wilayah teritorialnya Puskesmas Padureso Kecamatan Padureso Kabupaten Kebumen, Senin (04/01/2021).

    Salah satu peran Babinsa di wilayah binaan adalah membina teritorial, Babinsa dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya. Setiap saat pemetaan diaktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah bisa diketahui dengan cepat, apalagi di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini Babinsa juga wajib memonitor perkembangan kasus Covid-19 di wilayahnya.

    Atas dasar itulah, Babinsa Pos Padureso Koramil 10 Prembun Serka Iwan Budiayanto melaksanakan komsos dengan Tenaga Kesehatan di wilayah teritorialnya Puskesmas Padureso, hal ini mencerminkan sinergitas kerjasama yang baik sehingga dapat memperoleh informasi tentang data perkembangan kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Padureso secara valid.

    Selain itu, kegiatan anjangsana ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat sebagai mitra karib Babinsa diwilayah, sehingga sasaran binter dapat tercapai secara optimal sesuai yang diharapkan Komando Atas.

    ”Dalam menjalankan tugas pokoknya, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, sehingga semua kegiatan yang dilaksanakan akan selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat di wilayah, maka dari itu seorang Babinsa harus bersikap ramah-tamah terhadap rakyat sesuai dengan 8 Wajib TNI,” ungkap Serka Iwan Budiayanto. (Pendim)

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *