Disiplinkan Program PPKM, Babinsa Koramil 09 Kutowinangun laksanakan komsos dengan kader posyandu

KODIM 0709/KEBUMEN Ditengah mewabahnya virus Corona, Babinsa Koramil 09 Kutowinangun Serma Kuwatno melaksanakan Komsos dengan Warga Binaan yang merupakan kader posyandu desa Kutowinangun menghimbau agar kader dan warganya tetap menjaga kesehatan. Komsos dilakukan bersama kader posyandu untuk memberikan himbauan protokol kesehatan di Desa Kutowinangun kecamatan Kutowinangun Kabupaten Kebumen, Kamis (21/01/2021).

Danramil 09/Kutowinangun Kapten Cba Hari Supriyanto mengatakan, himbauan Babinsa tersebut agar warga tetap menjaga kesehatan dan tetap memakai masker, menjaga jarak satu meter sampai dua meter dan rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir.

“Himbauan yang diberikan oleh para jajaran Babinsa Koramil 09/Kutowinangun merupakan bentuk pendampingan kepada Pemerintah untuk menyukseskan PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, agar pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 berhasil dengan baik”, katanya.

Menurutnya, Komsos adalah langkah pencegahan penyebaran Covid-19 yaitu dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan jangan keluar rumah kalau tidak perlu. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *