Kodim 0709/Kebumen dan Polres Dirikan Dapur Umum, Wujud Sinergi TNI-Polri Lawan Covid-19

Kodim 0709/Kebumen dan Polres Dirikan Dapur Umum, Wujud Sinergi TNI-Polri Lawan Covid-19

KODIM 0709/KEBUMEN. Kodim 0709/Kebumen bersama Polres dan stakeholder terkait bersinergi membuka kembali dapur umum guna membantu warga yang terdampak virus COVID-19 bertempat di Gedung Sanggar Pramuka jalan tentara pelajar Kebumen, Selasa (05/01/21).

Pendirian dapur ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang secara ekonomi maupaun dalam kehidupan sahari hari terdampak pandemi virus Covid-19.

Dandim 0709/Kebumen Komandan Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang S.E. M.M., terkait hal tersebut menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud sinergi TNI Polri untuk bersatu bergerak bersama peduli melawan Covid-19,” tuturnya.

Sinergitas TNI dan Polri mendirikan dapur lapangan ini untuk membantu warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, dan ini merupakan wujud kepedulian TNI dan Polri membantu rakyat di sekelilingnya,” kata Dandim.

Dandim berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang lebih sebagai bentuk kepedulian guna meringankan beban warga yang secara ekonomi terdampak pandemi virus corona atau Covid-19.

“Semoga bantuan dari kami jajaran Kodim 0709/Kebumen dan Polres 0709/Kebumen dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi corona,” tandasnya.

Sementara Wakapolres Kebumen Kompol Saprodin mengatakan dengan mengucapkan rasa syukur kita untuk siang semoga kita dimudahkan segala urusannya sebagaimana kegiatan Kabupaten Kebumen dalam hal ini niat baik dari TNI- POLRI Kodim dan Polres Kebumen maupun Pemkab Kebumen kebersamaan ini merupakan wujud nyata kebersamaan yang sebelumnya dimulai dari kegiatan memasak bersama kemudian dibungkus dan disalurkan untuk warga kurang mampu dalam hal ini ada di sejumlah kecamatan yang nantinya berurutan dan seterusnya untuk wilayah Kabupaten Kebumen dapat segera Kondusif dan semoga terwujud kembali menjadi Zona hijau,”tuturnya.

Kegiatan pendistribusian nasi bungkus hari ini kurang lebih  sejumlah 1000 bungkus dan didistribusikan di 12 wilayah Kecamatan untuk warga masyarakat yang terdampak Covid 19 di wilayah Kabupaten Kebumen dengan melibatkan BPBD Kabupaten Kebumen, para Babinsa dari 12 Koramil masing-masing 3 orang dan Bhabinkamtibmas dari 12 Kecamatan 2 orang serta sejumlah Relawan Covid 19. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *