Kodim 0709/Kebumen Terima Motivasi Komunikasi Dr. Aqua Dwipayana

KODIM 0709/KEBUMEN, Anggota prajurit serta ASN jajaran Kodim 0709/Kebumen mengikuti “Sharing Komunikasi dan Motivasi” bersama DR Aqua Dwipayana bertempat di Aula Makodim Jln. Merak No. 1 Panjer Kebumen, Selasa (18/01/21).

Kegiatan yang bertajuk “Tetap Produktif dan Menghasilkan Kinerja Terbaik Meskipun Pandemi Covid – 19 Masih Melanda” dihadiri oleh Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang, perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0709/Kebumen, perwakilan Anggota persit KCK Cabang XXIX  serta sejumlah Anggota staf dan ASN serta perwakilan Babinsa Kodim 0709/Kebumen.

Dalam kesempatan tersebut Dr. Aqua Dwipayana dalam sharing komunikasi dihadapan para prajurit Kodim 0709/Kebumen menyampaikan bahwa senjata prajurit TNI di masyarakat adalah komunikasi, karena itu dapat  menjadi indikator mendasar kesuksesan dan keberhasilan dalam bertugas.

Satu di antara upaya menjalin komunikasi yakni dengan silaturahmi. Dan satu sisi lain dalam komunikasi yakni rasa empati, dimana kita bisa merasakan apa yang orang lain rasakan,” ujarnya.

Menurutnya, banyak prajurit TNI, terutama Babinsa yang kesehariannya berinteraksi langsung dengan masyarakat. Juga dalam membantu kegiatan masyarakat.

Lebih lanjut beliau mengatakan dalam masa pandemi ini kita mempunyai tugas mulia dalam mencegah penyebaran Cobid 19 akan tetapi terlebih dahulu kita sebagai aparat dapat memberikan contoh dalam pelaksanaan kepatuhan protokol kesehatan, mulai dari diri sendiri, keluarga, baru lingkungan. Sehingga masyarakat mempercayai ajakan dan anjuran saat melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Dwipayana juga mengajarkan seluruh anggota Kodim 0709/Kebumen untuk selalu menebar kebaikan di masa pandemi COVID-19 dan tetap semangat dalam bekerja.

“Bekerjalah dengan ikhlas bagaikan gula yang memberi rasa manis didalam kopi atau roti, tidak perlu kita dipuji yang penting terus berusaha,” katanya.

Diakhir sambutannya beliau menekankan tiga kunci dalam hidup kita yaitu senantiasa selalu bersyukur, berusaha secara maksimal dengan hati yang bersih serta menjalin komunikasi yang baik dan selalu berfikir positif.

Pada kesempatan tersebut Dr. Aqua Dwipayana juga memberikan surprise kepada prajurit yang menjelang purna tugas, PLH Kasdim 0709/Kebumen Kapten Inf Anifudin yang enam bulan lagi akan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) dengan mendapatkan surprise liburan ke Bali bersama keluarganya.

Sementara itu, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang S.E. M.M, menyebut acara sharing komunikasi dan motivasi bersama DR. Aqua Dwipayana adalah acara yang ditunggu-tunggu pihak Kodim 0709/Kebumen.

“Di sela kesibukannya beliau masih menyempatkan waktu untuk memberikan pencerahan kepada kami. kegiatan sharing komunikasi dan motivasi bagi anggota Kodim 0709/Kebumen diharapkan akan menimbulkan semangat yang baru untuk menjalani kehidupan baik pribadi maupun kedinasan di lingkungan rumah tangga, kantor maupun lingkungan masyarakat,”tuturnya.

Dandim juga mengajak semua pihak mensukseskan pencegahan penyebaran COVID-19.

“Dimanapun kita berada mari kita ajak warga dan keluarga senantiasa tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan,”tandasnya. (Pendim)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *