Koramil 04/Karanganyar Bersama Polsek, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

    Koramil 04/Karanganyar Bersama Polsek, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

    KODIM 0709/KEBUMEN, Dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kecamatan Karanganyar Koramil 04/Karanganyar bersama Polsek Karanganyar menggelar Operasi Yustisi di Alun-alun Karanganyar sebagai tempat yang sering dijadikan tempat berkumpul dan sekitaran Jln. Kartini Karanganyar, Selasa (12/01/2020)

    Kegiatan ini merupakan merupakan upaya menindaklanjuti instruksi Mendagri serta Surat Edaran (SE) Bupati Kebumen nomor 443/016 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mencegah terjadi penularan wabah Covid-19 yang merebak di wilayah Kecamatan Karanganyar.

    Saat menggelar kegiatan Operasi Yustisi Serma Sularso menuturkan “Kegiatan tersebut akan terus dilakukan secara rutin dan bersama-sama seluruh Steakholder yang terlibat dalam penanganan Covid-19 dalam hal ini Gugus Tugas Kecamatan Karanganyar”, tutur Serma Sularso.

    “Dari hasil kegiatan operasi Yustisi masih banyak terdapat warga masyarakat yang belum mematuhi Protokol Kesehatan yakni tidak menggunakan masker saat keluar rumah yang didominasi kaum muda mudi”.

    Pelanggar Prokes ini tak hanya diberi petuah, sosialisasi, edukasi dan arahan, namun mereka juga diberi sanksi menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengucapkan Pancasila sampai dengan tindakan Push Up.

    “Kebanyakan warga tidak memakai masker mengaku karena lupa dan menganggap hanya bepergian dalam jarak dekat, sehingga tak perlu memakai masker. Operasi Yustisi Protokol Kesehatan akan terus dilaksanakan guna mendisiplinkan warga sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Kebumen pada umumnya dan wilayah Kecamatan Karanganyar khususnya”, pungkas Serma Sularso. (Pendim)

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *