Koramil 04/Karanganyar Pengamanan Penyaluran BLT

    Koramil 04/Karanganyar Pengamanan Penyaluran BLT

    KODIM 0709/KEBUMEN. Anggota Koramil 04 Karanganyar Serda Heru Suyana bersama Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar  melaksanakan pengamanan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap 10 Tahun 2021 hari ke 3 bertempat di Kantor Pos Karanganyar, Minggu 17/01/2021.

    Kegiatan penyaluran BLT Dana Desa Tahap 10 tahun 2021 tersebut dihadiri oleh warga penerima manfaat BLT. Sebanyak 706 KK terdiri dari warga 2 Kelurahan yakin Kelurahan Plarangan 384 orang dan Kelurahan Jatiluhur 322 orang yang berhak menerima BLT DD Tahap 10 Tahun 2021 sebesar Rp 300.000,-/KK.

    Adapun petugas dari Kantor Pos yang membagikan BLT DD Tahap 10 Tahun 2021 diantaranya Agus Riyadi, Paryono, Elvira Sugiarti dan Siti Robingah. BLT Dana Desa diberikan kepada warga miskin di kedua Kelurahan tersebut yang belum mendapatkan program bantuan pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Kartu Pra Kerja.

    BLT Dana Desa diberikan untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat COVID-19. Kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Bhabinsa Koramil 04 Karanganyar bersama  Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar tersebut untuk mengantisipasi keamanan dan ketertiban dalam proses pembagian BLT Dana Desa Tahap 10 tahun 2021.

    Selain itu juga untuk memastikan penyaluran dana kepada warga yang tidak mampu sesuai dengan data yang ada serta tepat sasaran agar tidak diselewengkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Dalam proses penyaluran BLT Dana Desa Tahap 10 tahun 2021, petugas tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid -19 untuk menghindari penularan virus, diantaranya pakai masker, jaga jarak, dilarang bergerombol dan cuci tangan sebelum dan sesudah menerima bantuan. (Pendim)

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *