Koramil 05/Karanggayam dan Polsek Gelar Operasi Yustisi Protkes

    KODIM 0709/KEBUMEN, Koramil 05/Karanggayam  bersama Polsek Karanggayam, Kecamatan dan Puskesmas Karanggayam menggelar kegiatan Operasi Yustisi dan Penertiban bagi Masyarakat Yang melanggar prosedur Protokol kesehatan yang berada di tempat umum yaitu di jalan depan balaidesa Karangmaja Kecamatan Karanggayam Kabupaten Kebumen. Sabtu, (23 January 2021)

    Pelaksanaan operasi  tersebut, bagi warga yang melintas di jalan desa Karangmaja  dan ditemukan melanggar protokol kesehatan dimana tidak memakai masker, tidak jaga jarak maka  diberikan peringatan dan teguran oleh para Petugas.

    Dalam pelaksanaan kegiatanya, di temukan beberapa warga masyarakat yang melintas baik roda dua maupun roda empat, terpantau beberapa kendaraan dan angkutan umum  yang mengangkut penumpang berdesakan yang disinyalir melanggar protokol kesehatan sehingga para petugas langsung  ambil tindakan dengan memberikan peringatan serta teguran.

    Danramil 05/Karanggayam Kapten Inf Suwarno mengatakan bahwa ”  kegiatan operasi tersebut dengan tujuan untuk mendisiplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

    Giat dalam bentuk penertiban penggunaan masker kepada  masyarakat yang beraktivitas di luar rumah maupun di tempat umum, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker, sebagai salah satu pelindung diri,karena dengan kita memakai masker maka kita juga telah melindungi orang lain untuk tidak tertular dari kuman-kuman yang menyebabkan sakit dan kegiatan ini juga mendukung Pemerintah untuk mempercepat pencegahan  Covid 19.tegas (Pendim)

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *