Koramil 20/Buayan Laksanakan Bagi Masker bersama Muspika

    Koramil 20/Buayan Laksanakan Bagi Masker bersama Muspika

    KODIM 0709/KEBUMEN, Wabah Pandemi Covid-19  saat ini Menjadi perhatian Khusus Pemerintah Baik Pusat maupun Daerah. Salahsatu Kegiatan  Koramil 20/Buayan beserta Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid 19  Kecamatan Buayan yang di laksanakan Hari Selasa 12/01/2021 di pasar desa Karangbolong kecamatan buayan Kabupaten Kebumen adalah aksi peduli Prokes dengan pembagian masker gratis ke sejumlah pengunjung pasar.

    Tampak Personil  Koramil 20/Buayan Serma Sujito Serta Personil polsek  Buayan Bripka Dedi di Bantu Jajaran muspika dengan antusiasnya melaksanakan sosialisasi agar tetap mengikuti dan menjalani protokol kesehatan sembari membagikan masker bagi pengunjung yang belum bermasker di sertai  sangsi ringan berupa  menyanyikan lagu wajib serta Mengucapkan  Pancasila.

    Dalam kesempatan tersebut turut serta Camat Buayan Drs Isnadi M.A.P yang dalam orasi sosialisasinya mengungkapkan ini adalah sebagai langkah upaya tindakan nyata kepedulian Muspika kecamatan Buayan dalam penanganan memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.adapun tindakan  sangsi ringan berupa menyanyikan lagu indonesia raya serta pengucapan pancasila bertujuan untuk efek jera bagi pengunjung pasar yang lain sehingga protokol kesehatan di harapkan bisa terlaksana bagi semua pengunjung pasar.

    Lebih lanjut dalam Orasinya Tim Gugus Tugas Penanganan covid 19 kec. Buayan menyampaikan wajib melaksanakan 3 W dalam kegiatan sehari- Hari di manapun dalam keadaan bagaimanapun.Yaitu Wajib memakai Masker,Wajib mencuci tangan dengan sabun Menggunakan air mengalir,Serta  Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan” (Pendim)

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *