Koramil 22/Ayah Bersama Polsek dan Tim Satgas Covid-19 Puskesmas Ayah II, Edukasi Warga dan Pemberian Vitamin

    Koramil 22/Ayah Bersama Polsek dan Tim Satgas Covid-19 Puskesmas Ayah II, Edukasi Warga dan Pemberian Vitamin

    KODIM 0709/KEBUMEN- Babinsa Koramil 22 Ayah Serda Bambang melaksanakan pendampingan kegiatan edukasi dan pemberian vitamin kepada warga masyarakat Desa Jintung, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Jumat (08/01/2021).

    Warga tersebut positif Covid-19 setelah dinyatakan hasil swabnya  Dari Rumah Sakit Purwogondo pada tanggal 03 Januari 2021. SH (34) warga RT 01/02 Desa Jintung Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen tersebut baru pulang dari Jakarta pada tgl 26 Desember 2020 , kemudian Yang bersangkutan mengalami Sesak Nafas dan memeriksakan diri ke RS Purwogondo selanjutnya dilaksanakan Rontgen dan Swab dan hasilnya menyatakan yang bersangkutan Positif Covid-19 dan yg bersangkutan dikarantina dan melaksankan Isolasi Mandiri.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 22 Ayah Serda Bambang,Polsek Ayah Aiptu Daryono, Petugas Puskesmas Ayah II Bapak Heri  bersama Bidan Desa Ibu wiwik dan Kepala Desa Jintung Bapak Salim ,Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen.

    Dalam kesempatan tersebut Bapak Heri menghimbau agar Pasien diwajibkan karantina mandiri selama 14 hari, Selama karantina pasien supaya menjaga kesehatan dan imunitas, tidak diijinkan bepergian terlebih dahulu, selalu menggunakan masker serta selalu mengindahkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Selama melaksanakan karantina, pasien diberikan vitamin dari Puskesmas Ayah II.

    “Kepada warga masyarakat sekitar agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan, serta mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19 dengan cara rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan”, ungkap Serda Bambang. (Pendim)

     

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *