Dandim 0709/Kebumen Jadi Nara Sumber Studi Wilhan Seskoad

    Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang S.E. M.M., melakukan wawancara sekaligus sebagai narasumber dalam Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Pasis Studi Wilhan Dikreg LX Seskoad TA. 2021 secara virtual bertempat di Gedung F Setda Kabupaten Kebumen, Senin (22/03/21).

    Kegiatan yang diselenggarakan Kodim Kebumen ini sekaligus mengundang jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kebumen dengan Tema Studi “Peran Satkowil Bersama Komponen Bangsa Untuk Membantu Pemda Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Pada Masa Pendemik Covid -19 “.

    Dalam pembukaan Vicon tersebut Komandan Seskoad Mayjen TNI DR. Anton Nugroho, MMDS., M.A., menyampaikan harapannya untuk seluruh Pasis Dikreg Seskoad TA. 2021 dapat mencapai kemampuan dan memiliki sikap perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Memiliki pengetahuan keterampilan meliputi sosial dan teknologi, doktrin kejuangan, masalah manajemen, masalah strategi dan teritorial serta operasi dan olah yudha pada tataran taktis dan operasional serta memiliki jasmani yang Samapta.

    Lebih lanjut dikatakan Kegiatan pendidikan dilaksanakan dengan prioritas safety (keamanan), comfort (kenyamanan) dan simple (efektif & efisien) agar tercipta suasana akademik yang kondusif dalam kondisi Pandemic Covid 19. Diakhir sambutannya Dansesko menegaskan agar para siswa dapat melaksanakan tugas dengan baik sehingga dapat secara optimal. Sehingga dapat melaksanakan tugas dan dapat memelihara sinergisitas antar TNI-POLRI maupun Pemerintah Daerah.

    Sementara ditempat sama Bupati Kebumen Sambutan H. Arif Sugiyarto S.H., menyampaikan ucapan terima kasih atas terpilihnya Kabupaten Kebumen sebagai tempat pelaksanaan KKL Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler LX Seskoad Tahun 2021. Karena ini merupakan suatu kehormatan, dengan harapan kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta dapat memberi masukan yang positif bagi Kabupaten Kebumen dan dapat dipertanggung jawabkan terhadap program yang dilaksanakan oleh Sekolah Staf Komando Angkatan Darat,” ungkapnya.

    Selain dari Forkopimda nampak hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kabupaten Kebumen H. Ahmad Ujang Sugiyono S.H., PLT Asisten 1 Sekda Kabupaten Kebumen Amin Rahmanurojid S.H. M.H., Kepala Dinas PERKIM LH Kebumen Ir. Edi Riyanto dan Moderator Kapten Inf Bambang Muldianto (Danramil 22/Ayah), Danramil 01/Kebumen Kapten Inf Catur Widodo dan Sekcam Kabupaten Kebumen Bapak ngadiyo serta Stakeholder lainnya. (Pendim)

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *