Kodim 0709/Kebumen Menggelar Acara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2021

    Kodim 0709/Kebumen menggelar acara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 dengan mengusung Tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”. Hari ini secara resmi dibuka oleh Bupati Kebumen ditandai dengan penandatangan dan penyerahan naskah pekerjaan TMMD dari Bupati Kebumen H. Arif Sugianto S.H., kepada Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang S.E. M.M., bertempat di Gedung Pendopo Komplek Rumdis Bupati Kebumen, Selasa (02/03/21).

    Dalam sambutannya Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto S.H., menyampaikan pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0709/Kebumen dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan dimana PPKM berbasis Mikro masih berlaku.

    “Kegiatan ini merupakan perwujudan komitmen moral TNI dan pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan laju perekonomian desa serta kesejahteraan masyarakat. Masyarakat Desa Sidoagung sangat menyambut baik dengan kegiatan ini sebagai upaya pemulihan ekonomi paska adanya pandemi Covid-19,” tandasnya.

    Ditempat yang sama juga disampaikan oleh Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang S.E. M.M., bahwa dasar dilaksanakan TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2021 yaitu sesuai dengan Perintah Danrem 072/Pamungkas tanggal 25 Januari 2021 tentang Perintah merencanakan dan menyiapkan pelaksanaan kegiatan TMMD.

    “Lokasi TMMD Sengkuyung I Kodim 0709/Kebumen tahun ini berada diwilayah Desa Sidoagung Kecamatan Sruweng, Kebumen yang sebelumnya kemarin sudah didahului dengan kegiatan Pra TMMD tanggal 22 Februari sampai dengan 1 Maret 2021. Hari ini pelaksanaan TMMD resmi dimulai kurang lebih satu bulan kedepan dari tanggal 2 hingga 31 Maret 2021,” tuturnya.

    Lebih lanjut Dandim menjelaskan akan ada dua kegiatan dalam TMMD Sengkuyung I tahun 2021 Kabupaten Kebumen diantaranya yaitu fisik dan non fisik. Kegiatan fisik utama adalah Rabat beton jalan yang menghubungakan Desa Sidoagung dengan Desa Giripurno Kecamatan Sruweng dengan panjang 971 meter, lebar 3,5 meter dan Volume tinggi 0,15 meter. Adapun biaya kegiatan bersumber dari APBD Provinsi Rp 251 juta, APBD Kabupaten Rp 114 juta ditambah dana Interdis/Perkim LH Rp 62,5 juta dan APBDes Rp 316,380 juta.

    Selanjutnya terdapat sasaran tambahan pembangunan RTLH sebanyak 5 unit yang masih berada diwilayah Desa Sidoagung. Adapun Non fisik meliputi Kegiatan penyuluhan dari Kodim 0709/Kebumen bekerja sama dengan Dinkes serta Distapang Kabupaten Kebumen,” pungkasnya.¬†Hadir dalam kegiatan diantaranya Jajaran Forkopinda Kabupaten Kebumen, Wakil Bupati Kebumen Hj. Ristawati Purwaningsih S.ST. MM., Sekda Kabupaten Kebumen H. Ahmad Ujang Sugiono S.H., Kadispermades Kabupaten kebumen Drs Fran Haedar M.si., Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kebumen Haryono Wahyudi, Kepala Dinas Perkim LH Kebumen Edi Rianto S.T. M.T., jajaran muspika Kecamatan Sruweng, Kades beserta tokoh masyarakat Desa Sidoagung dan sejumlah awak media. (Pendim)

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *