Koramil 04/Karanganyar Tracing Bersama Tim Posko PPKM Mikro

    Kodim 0709 Kebumen Bertempat di Rt 02 Rw 04 Desa Candi Kecamatan Karanganyar, Babinsa Koramil 04 Karanganyar Serda Sugiyanto bersama Tim penanganan Covid-19 Desa Candi yang tergabung dalam Posko PPKM Mikro melaksanakan tracing terhadap lbu Saminah, 53 tahun, IRT, alamat Desa Candi Rt 02 Rw 04 Kec. Karanganyar Kab. Kebumen yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19 hasil test RDT Antigen dari Puksesmas Karanganyar.

    Tampak hadir dalam kegiatan tracing antara lain Sekdes Candi, Wakil Ketua PPKM Mikro Bapak Dwi Hamdani, S.Pd, Bhabinkamtib Polsek Karanganyar Bripka Energiyanto SH, Babinsa Koramil 04 Karanganyar Serda Sugiyanto, Bidan Desa Candi Ibu Susi, Amd.Keb Beserta tim dan Koordinator Kader RW.04 beserta anggota

    Kegiatan yang dilaksanakan sesuai SOP Penanganan Covid 19, untuk mengetahui asal usul korban terpapar Covid-19 serta pelacakan potensi penularan kepada orang lain yang selama ini memiliki kontak erat dalam rangka untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covid 19 yang lebih luas.

    Hasil yang didapat Tim Tracing dalam wawancara dengan lbu Saminah bahwa sebelumnya mengalami gejala sakit perut dan muntah-muntah sehingga memeriksakan diri ke Puskesmas karanganyar, kemudian dilakukan test menggunakan RDT Antigen tgl 18 Maret 2021 dengan hasil positif, sehingga harus menjalani isolasi mandiri, dan selama isolasi mandiri dilakukan pemantauan oleh petugas Posko PPKM Mikro untuk keperluan sehari-hari masih bisa dipenuhi oleh anak ybs. Sambil menunggu jadwal Swabs untuk test PCR dan direncanakan akan melakukan test swab PCR hari Selasa tanggal 23 Maret 2021.

    Dalam kesempatan tersebut Serda Sugiyanto menghimbau khususnya kepada ibu Saminah agar dalam melaksanakan isolasi mandiri harus disiplin dan usahakan bila tetap berada didalam rumah karena hal tersebut dapat menularkan kepada seseorang dilingkungan sekitar dan kepada warga masyarakat sekitar menghimbau dalam kegiatan sehari hari harus selalu mengedepankan protocol kesehatan Covid 19 agar mata rantai penyebaran Covid 19 dapat diputuskan sehingga virus Covid 19 tidak menyebar khususnya dilingkungan sekitar, ujar Serda Sugiyanto.

    Kegiatan Tracing Bersama Tim Posko PPKM Mikro terhadap lbu Saminah pasien terpapar Covid 19 berjalan dengan lancar dan aman. (Pendim 0709 Kebumen)

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *