Tingkatkan Sinergitas Dengan Pemda, Kodim 0709/Kebumen Laksanakan Sisrendal Binter Satkowil

    Kodim 0709/Kebumen menggelar Kegiatan Sisrendal Binter TA. 2021 dengan Tema ” Menyelaraskan Sisrendal Binter dengan Program Pemerintah Daerah guna Menciptakan RAK Juang yang Tangguh ” bertempat di Aula Makodim Jln. Merak No 1 Panjer, Senin ( 15/03/2021)

    Bimbingan Teknis ini merupakan suatu proses kegiatan manajemen teritorial di tingkat Koramil, yang bertujuan sebagai pedoman dalam penyusunan rencana kegiatan Binter Koramil sekaligus bahan masukan dalam penyusunan Sisrendal Binter dan Produk Binter lainnya. Untuk itu, maka Koramil Jajaran Kodim 0709/Kebumen menerima Bimnis Ketatalaksanaan Binter dari Staf Teritorial Kodim 0709/ Kebumen sebagai pembina fungsi teritorial.

    Dalam pelaksanaannya Sisrendal Binter TA 2021 dibuka oleh Dandim 0709/Kebumen dalam hal ini diwakili Kasdim Kapten Inf Anifudin mengatakan, Staf Teritorial memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan fungsi teknis teritorial di lingkungan TNI AD khususnya jajaran Koramil . Sebagai pembina fungsi teritorial, menyelenggarakan pembinaan Binter TNI AD melalui pembinaan sistem dan metoda, pembinaan Binter, Pembinaan Pendidikan dan Latihan, Pembinaan Pengkajian dan Pengembangan serta Satuan Intelijen Teritorial sesuai perkembangan lingkungan strategis.

    Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan satuan dan Prajurit agar, memiliki kemampuan untuk melaksanakan Binter secara profesional dan proporsional untuk kepentingan pertahanan negara di darat dan peningkatan kesejahteraan rakyat sehingga ke depannya Satkowil di Jajaran Koramil dapat melaksanakan tugas pokok dan ikut membantu Pemda dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    Perlu diketahui, bahwa pembinaan teritorial merupakan fungsi utama yang memiliki fungsi membantu pemerintah dalam pengelolaan potensi nasional melalui pembinaan kemampuan teritorial, pembinaan ketahanan wilayah, komunikasi sosial dan bakti TNI.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plh Kasdim kapten Inf Anifudin, Jajaran Perwira Staf dan Danramil serta Batituud jajaran Kodim 0709/Kebumen.

    Adapun materi dan pemateri yang disampaikan diantaranya Materi Pengantar Sisrendal Binter disampaikan oleh Pasiops Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Paijo dan Materi Produk Dasar dan Produk Operasional Sisrendal Binter yg disampaikan oleh Danramil 14/Pejagoan Kapten Czi Saliyo. ( pendim).

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *