Secara Bergotong Royong, Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan dan Warga Bantu Pengerjaan Bedah Rumah

    KODIM 0709/KEBUMEN – Secara bergotong-royong, Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Serda Slamet Supriyono bersama warga masyarakat desa Gandusari membantu pengerjaan bedah rumah milik bapak Rusimin warga RT 02 RW 1 desa Gandusari Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Sabtu (17/04/2021)

    Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI (Babinsa) terhadap masyarakat, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu. Seperti yang dialami oleh salah satu warga masyarakat yang mendapatkan bantuan dari Baznas Kabupaten Kebumen. Kondisi rumahnya yang tidak layak tersebut, menggerakkan hati Babinsa dan warga masyarakat lingkungan setempat untuk membantu pengerjaan rumahnya.

    Disela sela kegiatan Babinsa Serda Slamet Supriyono mengatakan bahwa, “Selain untuk meringankan beban warga masyarakat diwilayah binaannya, kegiatan ini juga memiliki tujuan agar lebih dekat dengan masyarakat dan menjaga hubungan serta memelihara Komunikasi sosial yang selama ini sudah terjalin dengan baik, terlebih ini dilakukan pada saat bulan puasa,” tuturnya

    Baca juga   Peduli Pola Hidup Sehat, Koramil 22/Ayah Bantu Closet Warga Kurang Mampu

    “Dengan demikian tercipta sinergitas TNI bersama Masyarakat. TNI siap membantu dalam berbagai kegiatan yang ada di masyarakat, baik kegiatan sosial ataupun kegiatan lainnya yang dilakukan masyarakat. Kehadiran Babinsa di wilayah ini sangat di sambut antusias oleh masyarakat,” Ujar Babinsa Gandusari.

    Sementara Ketua RT setempat Bapak Badrus yang turut serta dalam kegiatan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa dan warga yang telah hadir dan membantu dalam kegiatan bedah rumah khususnya hari ini selesai memasang Atap rumah.

    “Alhamdulillah pemasangan atap rumah telah selesai berkat kekompakan warga dibantu Babinsa ditengah bulan Puasa tidak menyurutkan semangat untuk terus membantu pengerjaan bedah rumah dan mewakili Pemilik rumah bapak Rusimin, saya selaku Ketua RT sekali lagi mengucapkan terimakasih”. Tutupnya (SSY’95/Pendim)