Babinsa 03/Sempor Simulasi Tanggap Darurat Gempa Bumi

    KODIM 0709/KEBUMEN. Koramil 03/Sempor bersama Muspika Kecamatan Sempor melaksanakan Simulasi Evakuasi Kejadian Gempa Bumi di seluruh Unit Kerja Muspika Kecamatan Sempor yang dilaksanakan di sekitar Kantor Kecamatan Sempor Kab. Kebumen, Senin (3/5/2021).

    Berlokasi di Kantor Camat Sempor melaksanakan Simulasi Evakuasi Kejadian Gempa Bumi dimulai pkl 10.00 yang melibatkan seluruh pegawai Kecamatan Sempor, Koramil Sempor , Polsek Sempor dan Puskesmas Sempor I melaksanakan evakuasi korban bencana ke titik kumpul yang sudah dilokasikan depan gedung SDN 1 Jatinegara. Kegiatan simulasi ini dipimpin oleh Camat Sempor Drs Budiono M.Si.

    “Kegiatan ini dilaksanakan untuk melatih kesiapan pegawai menghadapi bencana dalam rangka upaya penyelamatan diri jika terjadi gempa bumi, terima kasih kepada seluruh pegawai dan Instansi terkait yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini, kita harus selalu siap sewaktu-waktu gempa, tapi mudah-mudahan tidak terjadi” ujar Drs Budiono M.Si dalam pengarahannya.

    Baca juga   Warga Tunjungseto Vaksin, Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Langsung Amankan  

    Kegiatan simulas evakuasi kejadian gempa bumi juga merupakan bentuk dukungan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana yang telah menghimbau untuk dilaksanakan simulasi evakuasi di tempat kerja masing-masing, sekaligus untuk mengadakan evaluasi terhadap kelengkapan keselamatan di gedung tempat kerja masing-masing, untuk keselamatan bersama. (Pendim)