Babinsa Koramil 15/Klirong Dampingi Warga Laksanakan PCR Swab Test

    KODIM 0709/KEBUMEN.Babinsa Koramil 15/Klirong bersama Tim Satgas Kecamatan melaksanakan pendampingan dan monitoring langsung pelaksanakan PCR (Polymerase Chain Reaction) swab test terhadap keluarga yang melaksanakan Isolasi Terpadu yang bertempat di Desa Pandanlor,Kecamatan Klirong,Kabupaten Kebumen,Selasa(18/5/2021).

    Diketahui bahwa warga terpapar Positif, setelah dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan test Swab Antigen oleh pihak Tim Medis Puskesmas dan sampai hari ini masih menjalani isolasi terpadu yang sudah di siapkan oleh Pemerintah Desa.

    Serda Wiwit Ariyanto mengatakan bahwa pelaksanaan PCR (Polymerase Chain Reaction) swab test ini menindak lanjuti hasil tindak lanjut warga yang dinyatakan Postif Test Swab Antigen oleh Tim Medis Puskesmas Klirong,” terangnya.

    Tujuan dilakukannya PCR (Polymerase Chain Reaction) swab test ini untuk mengetahui dan memantau terhadap kesehatan yang dialami oleh anggota warga yang saat ini telah menjalani isolasi terpadu dan juga untuk mencegah terjadinya kasus klaster baru di kecamatan Klirong dan khusunya dalam Desa Pandanlor,” cetusnya.

    Baca juga   Babinsa Koramil 22/Ayah Minta Warga Waspada Bencana

    Dan tentunya, kami akan melakukan testing dan tracing untuk memutus penyebaran virus Corona ditengah-tengah masyarakat. Tentunya dukungan dari semua pihak yang kita sangat harapkan dan yang tak kalah penting, hilangkan stigma negatif kepada warga yang terkonfirmasi Covid-19, jangan dikucilkan, namun berikan dukungan dan motivasi semangat serta keprihatinan,” tegas Serda Wiwit Ariyanto.(Pendim)