Dandim 0709/Kebumen Tinjau Langsung Vaksinasi Bagi Purnawirawan Dan Warakawuri

    KODIM 0709/KEBUMEN. Dalam rangka mendukung program vaksin nasional Covid – 19, Kodim 0709/Kebumen bekerjasama dengan Poskes Klinik Kartika Pratama menggelar vaksinasi bagi para purnawirawan TNI AD beserta istri dan Warakawuri di wilayah Kabupaten Kebumen, Selasa (25/05/21).

    Sebelum divaksin, para peserta terlebih dahulu melaksanakan skrining kesehatan khusus. Tahapan ini wajib dilakukan guna memastikan kesiapan dan kelayakan kesehatan penerima vaksin terlebih kali ini para penerima Vaksin adalah para Purnawirawan dan warakawuri yang sudah masuk Lanjut usia.

    Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang S.E. M.M., mengatakan Vaksinasi Covid-19 yang sedang dilaksanakan secara serentak di seluruh Jajaran TNI-AD, khususnya di wilayah Kodim 0709/Kebumen merupakan bentuk perhatian Pimpinan TNI-AD Jenderal TNI Andika Perkasa dalam percepatan penanganan Covid-19 kepada seluruh Keluarga Besar TNI.

    “Ini merupakan bentuk perhatian pimpinan TNI AD Jenderal TNI Andika Perkasa kepada Keluarga Besar TNI di seluruh Indonesia dalam percepatan penanganan pandemi Virus Covid-19,” tuturnya.

    Lebih lanjut Dandim juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Keluarga Besar TNI-AD yang melaksanakan Vaksinasi Covid-19 dengan sadar dan Ikhlas datang dalam penanganan percepatan Covid-19 yang dilaksanakan oleh pemerintah. Adapun jenis Vaksinasi Covid-19 yang digunakan Vaksin AstraZeneca Batch CTMAV 856 dosis 85 Vial yang diberikan oleh komando atas,” ungkapnya.

    Baca juga   Kodim 0709/Kebumen Gelar Sosialisasi ILMCI

    Saya himbau dalam pelaksanaan ini Babinsa setempat wajib mendampingi untuk kelancaran pelaksanaan vaksinasi dan itu dipertanggung jawabkan,” ungkapnya.

    Dilibatkannya Babinsa dalam pendampingan terhadap purnawirawan, menurut Dandim, merupakan bentuk penghormatan dan kepedulian TNI terhadap para sesepuh yang dulu juga telah mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

    Selain itu juga sebagai bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir,” tandasnya.

    Sementara Kaposkes Klinik Kartika Pratama Peltu Alven mengatakan pelaksanaan vaksinasi bagi para purnawirawan TNI AD, istri dan Warakawuri Kodim 0709/Kebumen dilaksanakan di dua tempat yakni di Poskes sendiri dan Polban Gombong yang hingga tanggal 25 Mei 2021 telah tercapai lebih kurang 648 orang dengan jumlah dukungan dari komando atas 86 Vial telah digunakan 65 Vial atau 75,7 persen,” ungkapnya.
    Vaksinasi ini merupakan tahapan pertama dan akan di lanjutkan pada dosis kedua pada tahap selanjutnya sesuai dengan jadwal,” imbuhnya. (Pendim)