Babinsa Koramil 22/Ayah Bantu Warga Bencana Tanah Longsor

    Babinsa Koramil 22/Ayah Bantu Warga Bencana Tanah Longsor

    KODIM 0709/KEBUMEN, Ayah, Hujan deras yang terjadi sepanjang sore dan malam di wilayah Kecamatan Ayah mengakibatkan tanah longsor yang menimpa bangunan Sekolah Dasar Negeri 2 Srati, Desa Srati, Kec. Ayah, Senin (28-06-2021)

    Diinformasikan Babinsa Srati Koramil 22/Ayah Kodim 0709/Kebumen Sertu Sumarno bahwa akibat hujan deras, mengakibatkan tanah dibelakang Sekolah longsor dan menerjang dinding Sekolah Dasar Negeri 2 Srati yang mengakibatkan dinding jebol sepanjang 8 meter, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

    Setelah menerima laporan warga, Babinsa Srati Koramil 22/Ayah Sertu Sumarno langsung mendatangi lokasi terjadinya bencana tanah longsor dan berkoordinasi untuk langkah penanganannya.

    Baca juga   Ba Otsus Asal Papua Bersama Babinsa Koramil 15/Klirong Melaksanakan Karya Bakti

    Setelah mendatangi TKP Babinsa Srati Koramil 22/Ayah berkoordinasi dengan Kepala Desa Srati dan Kepala Sekolah Dasar Negeri 2 Srati serta menghimbau kepada warga sekitar agar berhati-hati dan waspada terjadinya longsor susulan.

    Sudah menjadi tugas Babinsa untuk memotori kerja bakti dalam membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam yang terjadi. Babinsa melakukan kegiatan-kegiatan pemantauan perkembangan situasi di wilayahnya. Dalam pencapaian tugas pokok Babinsa dituntut menjadi pelopor dalam usaha memajukan wiilayah binaan.

    Babinsa Srati Sertu Sumarno juga menghimbau masyarakat untuk mengantisipasi akibat dari cuaca ekstrem yang sedang terjadi,sehingga dapat bertindak cepat apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.