Harganas, Babinsa Koramil 10 Prembun Sukseskan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor

    Harganas, Babinsa Koramil 10 Prembun Sukseskan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor

    KODIM 0709/KEBUMEN. Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas), Babinsa Koramil 10 Prembun Serka Arif Dandi ditemani oleh Koptu Suroso melaksanakan pendampingan kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Serentak Sejuta Akseptor yang bertempat Puskesmas Prembun, Rabu (23/06/2021).

    Selaku aparat teritorial dan sekaligus pendamping juga mitra kader di lapangan, Babinsa Koramil 10 Prembun berperan aktif dengan langsung terjun ke lapangan berdampingan bersama para tenaga medis, kader dan peserta KB yang ada diwilayah. Kegiatan pendampingan yang di lakukan oleh Babinsa ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB) dan guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

    Baca juga   Dandim 0709/Kebumen Ikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

    Terpisah Danramil 10 Prembun Kapten Cba Suprapto mengatakan, “Kegiatan ini juga merupakan wujud sinergitas antara aparat kewilayahan dengan petugas kesehatan, selain itu juga sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menghindari kehamilan yang tidak direncanakan pasca pandemi Covid-19,” ungkap Danramil.

    Lanjutnya, “Salah satu upaya dalam rangka untuk mempercepat program KB, Babinsa disini sebagai tenaga bantu penyuluh dan tenaga pendamping program KB yang ada di wilayah binaannya masing-masing untuk mencari akseptor baru. Dengan demikian masyarakat bisa mengetahui dan mantap dalam ber-KB guna menciptakan keluarga kecil bahagia dan sejahtera,” pungkas Danramil Kapten Cba Suprapto. (Pendim)