Antisipasi Kerumunan, Koramil 10 Prembun Dan Gugus Tugas Laksanakan Patroli Gabungan

Antisipasi Kerumunan, Koramil 10 Prembun Dan Gugus Tugas Laksanakan Patroli Gabungan

KODIM 0709/KEBUMEN. Angka perkembangan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kebumen sampai dengan saat sekarang ini masih cukup tinggi. Terkait dengan hal tersebut Koramil 10 Prembun bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Prembun selalu aktif melaksanakan patroli gabungan di pusat perbelanjaan dan tempat keramaian guna menghimbau masyarakat tetap patuhi Protokol Kesehatan, Rabu malam (21/07/2021).

Petugas gabungan terdiri dari Babinsa Koramil 10 Prembun Serda Windarta dan personel BKO Yonif 406/CK, Babinkamtibmas Polsek Prembun Briptu Agus, Satpol PP Prembun serta Tim Penanganan Covid-19 Kecamatan Prembun. Patroli gabungan ini secara rutin dilaksanakan guna memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Terpisah Danramil 10 Prembun Kapten Cba Suprapto menyampaikan, “Kegiatan Patroli gabungan yang digelar saat ini dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Kebumen Nomor 443/1284 tanggal 3 Juli 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat di Kabupaten Kebumen guna percepatan penanganan Covid-19”.

“Diperlukan langkah ketegasan dan konsistensi sebagai upaya meningkatkan kesadaran disiplin bagi masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Kami berharap dengan langkah ini benar-benar dapat efektif guna menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Prembun,” pungkas Danramil. (Pendim)