Antisipasi Kerumunan, Koramil 10 Prembun Dan Gugus Tugas Laksanakan Patroli Gabungan

    Antisipasi Kerumunan, Koramil 10 Prembun Dan Gugus Tugas Laksanakan Patroli Gabungan

    KODIM 0709/KEBUMEN. Angka perkembangan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kebumen sampai dengan saat sekarang ini masih cukup tinggi. Terkait dengan hal tersebut Koramil 10 Prembun bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Prembun selalu aktif melaksanakan patroli gabungan di pusat perbelanjaan dan tempat keramaian guna menghimbau masyarakat tetap patuhi Protokol Kesehatan, Rabu malam (21/07/2021).

    Petugas gabungan terdiri dari Babinsa Koramil 10 Prembun Serda Windarta dan personel BKO Yonif 406/CK, Babinkamtibmas Polsek Prembun Briptu Agus, Satpol PP Prembun serta Tim Penanganan Covid-19 Kecamatan Prembun. Patroli gabungan ini secara rutin dilaksanakan guna memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

    Baca juga   Warga Alian Patuhi Prokes, Babinsa Koramil 08/Alian Awasi Vaksinasi

    Terpisah Danramil 10 Prembun Kapten Cba Suprapto menyampaikan, “Kegiatan Patroli gabungan yang digelar saat ini dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Kebumen Nomor 443/1284 tanggal 3 Juli 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat di Kabupaten Kebumen guna percepatan penanganan Covid-19”.

    “Diperlukan langkah ketegasan dan konsistensi sebagai upaya meningkatkan kesadaran disiplin bagi masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Kami berharap dengan langkah ini benar-benar dapat efektif guna menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Prembun,” pungkas Danramil. (Pendim)