Babinsa Koramil 20/Buayan Pantau Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

    Babinsa Koramil 20/Buayan Pantau Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

    KODIM 0709/KEBUMEN – Sertu Sugeng Periyanto Babinsa Koramil 20/Buayan lakukan pemantauan sekaligus pengawasan terhadap proses pemakaman salah satu jenazah pasien Covid-19 yang dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Khusus Covid-19 Desa Tugu Kec. Buayan Kab. Kebumen Rabu(21/07/2021).

    Almarhumah Sainem (81) yang alamat sesuai dengan KTP adalah warga Rt.06/Rw.04 Desa Tugu Kec. Buayan kab. Kebumen sebelumnya menjalani perawatan intensif di Pku Muhammadiyah Gombong selama +/- 3 Hari dinyatakan meninggal dunia setelah diketahui terpapar Covid-19.tetapi atas permintaan dari pihak keluarga almarhumah di makamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Khusus Covid-19 Desa Tugu Kec. Buayan Kabupaten Kebumen

    Untuk lancar dan amannya pelaksanaan pemakaman secara protokol kesehatan oleh Tim penanganan covid- 19, Babinsa Sertu Sugeng Periyanto dan Relawan Bpbd Kab Kebumen bersinergi amankan pelaksanaan pemakaman tersebut

    Baca juga   Danramil 09/Kutowinangun Minta Awasi PTM Terbatas

    Lebih Lanjut Babinsa Mengemukakan saat pelaksanaan pemakaman secara Protkes covid- 19, “Saya bersama Relawan Bpbd Kabupaten Kebumen disini mengamankan jalannya pelaksanaan pemakaman secara Prokes oleh Tim penanganan covid- 19”.

    Selain itu dia Babinsa juga tidak lupa mengungkapkan bela sungkawa atas meninggalnya kerabat salah satu warga didesa binaannya akibat terpapar covid- 19, “Kami mengucapkan bela sungkawa, semoga almarhum diterima disisinya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan“, tambahnya.

    Dalam prosesi pemakaman tersebut, selain Babinsa dan Relawan serta tim Bpbd juga tampak hadir kepala desa Tugu Bapak Salijan dan Kapuskesmas Buayan ibu Suhartini S.ST ( Pendim )