Dandim 0709/Kebumen Resmi Tutup TMMD Sengkuyung II Desa Kaligending

Dandim 0709/Kebumen Resmi Tutup TMMD Sengkuyung II Desa Kaligending

KODIM 0709/KEBUMEN, Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II Kodim 0709/Kebumen tahun 2021 secara resmi ditutup.
Acara penutupan tersebut berlangsung sederhana oleh Bupati Kebumen dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dihelat di Pendopo Komplek Rumdis Bupati Kebumen, Rabu (14/07/21).

Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang S.E. M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Program TMMD yang di laksanakan oleh TNI sebanyak 3 kali dalam satu tahun ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya, untuk membantu pembangunan di daerah.

TMMD Sekuyung tahap II tahun 2021 Desa Kaligending, Kecamatan Karangsambung yang dilaksanakan selama lebih kurang 30 hari sejak dibuka tanggal 15 Juni hingga 14 Juli 2021 ini, menghasilkan edukasi untuk menjunjung tinggi kembali nilai kebersamaan dan semangat kegotongroyongan.

Sasaran fisik berupa pembangunan jalan Rabat beton sepanjang 999,53 meter, lebar 4 meter dan tebal 0,15 meter Alhamdulillah telah mencapai target sesuai yang direncanakan.

Hal ini tidak lepas dari dukungan serta kerja keras dari berbagai pihak, baik TNI/POLRI, pemerintah dan masyarakat yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, materi serta doa sejak tahap perencanaan, tahap Pra TMMD maupun pada saat tahap pelaksanaan TMMD.

Manfaatkan hasil program TMMD yang telah dicapai dengan ikut menjaga, memelihara dan mengembangkan hasil pembangunan yang telah dilakukan melalui kegiatan TMMD ini, untuk mendukung aktifitas ekonomi dan sosial masyarakat, ” imbuhnya.

Diakhir amanat Dandim mengingatkan berharap Kebersamaan yang sudah di bangun ini merupakan energi yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan yang mungkin timbul. Dan tak lupa untuk selalu waspada, bahwa pandemi Covid-19 sampai sekarang belum kunjung reda. Jaga dan tingkatkan disiplin dalam melaksanakan prokes Covid 19, “tandasnya.

Baca juga   Pererat Tali Silaturahmi, Komandan Kodim 0709/Kebumen Menghadiri Pengajian Memetri Bumi

Sementara itu Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto S.H., menyampaikan bahwa penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II Kabupaten Kebumen tahun 2021. Seiring harapan semoga semuanya dalam keadaan sehat walafiat dan acara yang kita laksanakan ini mendapat Ridhlo Alloh SWT.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Kebumen saya menyampaikan terima kasih kepada Komandan Kodim 0709/Kebumen beserta jajaran yang telah sukses dalam pelaksanaan kegiatan TMMD yaitu telah merampungkan kegiatan sasaran fisik dan non fisik TMMD Sengkuyung II dalam kondisi aman dan lancar, “tuturnya.

Keberhasilan ini merupakan suatu prestasi, tetapi masih ada pekerjaan rumah selanjutnya, yaitu agar pemerintah desa dan warga Desa Kaligending dapat merawat dan memanfaatkan ini semua dengan baik, “pungkasnya.

Penutupan TMMD Sengkuyung II Kodim 0709/Kebumen ditandai kegiatan penandatanganan dan penyerahan naskah berita acara hasil kegiatan TMMD dari Dandim 0709/Kebumen kepada Bupati Kebumen.

Selain forkopimda hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Kebumen Sarimun S.Sy., Sekda Kebumen H. Ahmad Ujang Sugiono S.H., Kadispermades Kabupaten kebumen Drs. Fran Haedar M.si., Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kebumen Bapak Haryono Wahyudi, Kepala Dinas (Perkim LH) Edi Rianto ST. MT., Kepala UP3/Unit Pelaksna Pelayanan Pelanggan) PLN Cilacap Bramantyo Anggun Pambudi M.T., serta perwakilan Perwira staf dan Danramil Jajaran Kodim 0709/Kebumen, Muspika Kecamatan Karangsambung, Kades Kaligending Bapak Tugino serta sejumlah tokoh agama serta tokoh masyarakat Desa Kaligending dan awak media. (Pendim)