Dandim Kebumen Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan PPKM Darurat

Dandim Kebumen Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan PPKM Darurat

Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang S.E. M.M., pimpin Apel dalam rangka kesiapan pelaksanaan program PPKM darurat Mikro Covid-19 diwilayah Kabupaten Kebumen bertempat di halaman Pendopo Komplek Rumdis Bupati Kebumen, Sabtu (03/07/21).

Bertindak sebagai Komandan Apel AKP Sigit P. (Kasat Shabara Polres Kebumen) dan melibatkan pasukan upacara yang terdiri dari 1 pleton Anggota Kodim 0709/Kebumen, 1 SSK Polres Kebumen, 1 pleton Dishub Kabupaten Kebumen dan 1 pleton Satpol PP dan BPBD Kabupaten Kebumen.

Dalam arahannya Dandim Kebumen menyampaikan, hari ini kita gelar apel kesiapan menyikapi PPKM darurat terhitung tanggal 03 hingga 20 Juli mendatang, operasi kemanusiaan dalam rangka menanggulangi dan menekan kembali angka Covid-19 .

Baca juga   Upaya Antisipasi Virus PMK, Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Vaksinasi Tim Kesehatan Hewan

Kami dari jajaran Kodim 0709/Kebumen mendukung sepenuhnya apa yang menjadi program Bupati dalam hal ini pemerintah Kabupaten Kebumen, mari kita sengkuyung bersama menurunkan angka Covid- 19 sebagai pembanding desa desa zona hijau.

“Kepada seluruh masyarakat kami berpesan mari kita jaga selalu protokol kesehatan, minum vitamin dan jaga kondisi tubuh kita dengan berolahraga,”pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan patroli dengan penyemprotan cairan disinvektan dijalan jalan trotoar dalam kota oleh pasukan PPKM darurat .

Ikut hadir dalam Apel kesiapan, Bupati Kebumen H. Arif Sugianto S.H., Wakil Bupati Kebumen Hj. Rusmawati purwaningsih S.ST. M.M., Kapolres Kebumen AKBP Pitter yanotama S.H. SIK., Setda Kabupaten Kebumen H. Ahmad Ujang Sugiono S.H., serta sejumlah jajaran OPD Kabupaten Kebumen dan PJU Polres kebumen. (Pendim)