Koramil 10 Prembun Laksanakan Penyemprotan Desinfektan Dalam Rangka Kebumen Dirumah Saja

    Koramil 10 Prembun Laksanakan Penyemprotan Desinfektan Dalam Rangka Kebumen Dirumah Saja

    KODIM 0709/KEBUMEN. Dalam rangka upaya menekan angka penyebaran Covid-19, anggota Koramil 10 Prembun dan BKO Yonif 406/CK dibawah pimpinan Danramil 10 Prembun Kapten Cba Suprapto bersama dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Prembun melaksanakan penyemprotan Desinfektan di wilayah Kecamatan Prembun Kabupaten Kebumen, Minggu (11/07/2021).

    Petugas gabungan yang terdiri dari Tim penanganan Covid-19 Kecamatan Prembun dipimpin oleh Camat Prembun Ahmad Ngaisom S.Sos, Anggota Koramil 10 Prembun dan BKO Yonif 406/CK dibawah pimpinan Danramil Kapten Cba Suprapto, Personel Polsek Prembun dipimpin oleh Kapolsek Prembun AKP Tejo Suwono, SH. dan anggota Satpol PP Prembun dipimpin oleh Bapak Maismun.

    Kegiatan penyemprotan desinfektan tersebut dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Kebumen Nomor 443/1322 tentang Gerakan Kebumen Dirumah Saja, dengan sasaran Pasar Tradisional dan pertokoan di wilayah Kecamatan Prembun.

    Baca juga   Babinsa Koramil 15/Klirong Dan Ba Otsus Papua Dampingi Pembelajaran Tatap Muka Siswa SD

    Dalam kesempatan tersebut Danramil 10 Prembun Kapten Cba Suprapto mengatakan bahwa, “Kegiatan ini bertujuan dalam rangka percepatan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Prembun serta mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Penyemprotan disinfektan ini sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian bersama dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” Jelas Danramil.

    Ditambahkannya, “Terkait hal ini kami sebagai aparat keamanan sangat mengapresiasi langkah yang diambil Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Prembun untuk melaksanakan penyemprotan desinfektan, selain itu kami juga menghimbau kepada warga agar selalu mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Mari kita tingkatkan kesadaran tentang disiplin dalam mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan anjuran dinas kesehatan harus kita mulai dari diri sendiri, kemudian keluarga dan selanjutnya di lingkungan sekitar kita,” Pungkas Danramil. (Pendim)