Koramil 22/Ayah, Satgas BKO TNI AL Lanal Cilacap Dan Polsek Ayah Laksanakan Edukasi Prokes covid-19.

    Koramil 22/Ayah, Satgas BKO TNI AL Lanal Cilacap Dan Polsek Ayah Laksanakan Edukasi Prokes covid-19.

    KODIM 0709/KEBUMEN – Upaya memantau kegiatan warga untuk mencegah penularan virus Corona Anggota Koramil 22/Ayah bersama Satgas BKO TNI AL Lanal Cilacap Dan anggota polsek Ayah, mengadakan kegiatan penertiban penggunaan masker bagi pengunjung pasar baik penjual maupun pembeli di pasar tradisional Desa Demangsari, Kec. Ayah, Kab. Kebumen, Jumat (08/07/2021).

    Kegiatan ini merupakan sebuah upaya penertiban bagi warga masyarakat baik itu penjual maupun pembeli di pasar tradisional Desa Demangsari yang tidak patuh dalam kewajiban pemakaian masker. Kegiatan ini juga didasari karena banyaknya pengunjung pasar yang mengabaikan himbauan menggunakan masker.

    Baca juga   Guna Kelancaran, Koramil 19/ Kuwarasan Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Dosis 2 di UPTD Puskesmas

    Bati Tuud Koramil 22/Ayah Pelda Donny Eko P. menuturkan “Kegiatan penertiban penggunaan masker ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker untuk mencegah penularan virus corona dan memutus mata rantai penularan virus Covid-19 di wilayah Koramil 22/Ayah, Demi keselamatan kita semua,” tutur Pelda Donny Eko P.

    Lebih lanjut Pelda Donny Eko P menilai pemahaman warga akan bahaya Covid-19 masih terbatas. Hal itu disampaikannya menanggapi sejumlah pengunjung pasar yang tidak memakai masker.