Putus Penyebaran Covid-19, Koramil 22/Ayah Bersama Satgas PPKM Darurat Pantau Pelaksanaan Qurban

    Putus Penyebaran Covid-19, Koramil 22/Ayah Bersama Satgas PPKM Darurat Pantau Pelaksanaan Qurban

    KODIM 0709/KEBUMEN – Koramil 22/Ayah bersama Satgas PPKM Darurat yang terdiri dari anggota Satgas BKO TNI AL Lanal Cilacap, Polsek Ayah dan Trantib Kec. Ayah laksanakan pemantauan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban yang berada di wilayah binaannya pada saat hari Raya Idul Adha 1442 H, Selasa (20/07/2021).

    Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di Hari Idul Adha saat Pandemi Covid-19 digelar harus dilaksanakan dengan menerapkan standar Kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah melalui dinas Kesehatan.

    Pemakaian masker selama kegiatan dan pengaturan jarak pada tiap-tiap bagian demi mencegah penularan Covid-19 yang meningkat akhir-akhir ini.

    Baca juga   Koramil 08/Alian Kawal Vaksinasi Covid-19 Warga Wonokromo

    ” Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dengan proses ketat wajib dilakukan, itu adalah upaya agar selesai pelaksanaan hari Raya Idul Adha kasus pasien terkonfirmasi tidak meningkat” ujar Danramil 22/Ayah Kapten Inf Bambang Muldianto mewakili Dandim 0709/Kebumen.

    ” Dengan sinergitas antara TNI, Polri dan pemerintah daerah dalam memerangi Penyebaran Covid-19 akan sangat menentukan keberhasilan dalam memutus penyebaran Covid-19, pungkas Danramil 22/Ayah Kapten Inf Bambang Muldianto. (Pendim)