Babinsa 22/Ayah Ajak Masyarakat Lebih Bijak Sikapi Prokes

    Babinsa 22/Ayah Ajak Masyarakat Lebih Bijak Sikapi Prokes

    KODIM0709/KEBUMEN – Dua orang Babinsa Koramil 22/Ayah Sertu Sunardi dan Serda Bambang Sambangi sejumlah pedagang pasar mengajak untuk menyikapi secara bijak penerapan protokol kesehatan selain itu Babinsa Koramil 22/Ayah itu juga mendorong warga untuk patuhi 5 M, hal itu dilakukan sembari mempererat tali silaturahmi dengan warga pedagang pasar Demangsari, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Rabu (15/09/21).

    “Anjangsana ke wilayah binaan sering kita laksanakan, selain untuk membangun hubungan dan kerjasama yang baik juga untuk memantau perkembangan kondisi di wilayah binaan, khusus dibidang Kamtibmas, juga merupakan wujud sosialisasi pencegahan Covid-19,” ujar Sertu Buang.

    Fungsi pembinaan teritorial (Binter) bagi Babinsa Koramil 22/Ayah mampu menerapkan melalui dengan metode komunikasi sosial guna menerapkan kembali pelaksanaan protokol kesehatan, dengan harapan dapat tepat sasaran guna menyampaikan informasi maupun himbauan kepada masyarakat.

    Baca juga   Babinsa Koramil 17 Adimulyo Bersama UPT Puskesmas Adimulyo melaksanakan Vaksinasi kepada warga Difabel secara Langsung Kerumah .

    “Masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap keselamatan warga, kami berharap adanya kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk turut andil membantu Pemerintah memberantas Virus Corona, dengan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan saling mengingatkan,” terang Babinsa.

    Hal senada juga disampaikan Danramil 22/Ayah Kapten Inf Bambang Muldianto,“Melalui pendekatan secara persuasif dan humanis ini, maka harapan kami dapat lebih menyentuh hati masyarakat guna meningkatkan kesadaran untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan,”ucap Danramil. (Pendim).