Bati Tuud Ingatkan Kader PPKBD, Tekan Angka Pertumbuhan Penduduk

    Bati Tuud Ingatkan Kader PPKBD, Tekan Angka Pertumbuhan Penduduk

    KODIM 0709/KEBUMEN, Bati Tuud Koramil 09/Kebumen Pelda Agus Wijayanto memberikan penyuluhan kepada sejumlah Kades PPKBD se Kecamatan Kutowinangun bertempat di Kantor Desa Kutowinangun. Rabu, (15/09/21)

    Hadir dalam acara tersebut Bati Tuud Koramil09/Kutowinangun Pelda Agus Wijayanto, Koorlap KB Kecamatan Kutowinangun Ibu Indah Retnowati, PLKB Bpk. Amanat dan sejumlah  Kader PPKBD 20 orang.

    Dalam kegiatan itu Pelda Agus meminta para Kader untuk lebih mengoptimalkan kembali peran serta masyarakat dan mendata ulang para akseptor KB baru, meski masih dalam suasana Pandemi Covid, Pelda Agus yakin akan mampu menjaring kesadaran masyarakat dengan tidak mengabaikan Protokol Kesehatan, selain itu Pelda Agus juga akan selalu mendampingi setiap pelaksanaan pelayanan KB di wilayah guna memastikan peran aktif warga dalam berKB.

    Baca juga   Babinsa Koramil 09/Kutowinangun, Tanamkan Jiwa Gotong Royong

    “Peran TNI Angkatan Darat melalui Babinsa Koramil 09/Kebumen sangat penting dan strategis dalam mensukseskan program KB yang berperan sebagai penyuluh KB. Dengan dukungan semua pihak terutama para Kader PPKBD ini diharapkan akan mampu mencapai target yang diharapkan, yakni menekan angka pertumbuhan penduduk di daerah. Program KB tidak semata mata hanya mengajak pasangan usia subur untuk memiliki dua anak cukup, tetapi bagaimana menumbuhkan kesadaran bagi masyarakt untuk ikut dan peduli dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk.” ucap Bati Tuud Koramil 09/Kutowinangun. (Pendim)