Terapkan Disiplin Bermasker, Babinsa Koramil 22/Ayah Beri Himbauan Prokes

Terapkan Disiplin Bermasker, Babinsa Koramil 22/Ayah Beri Himbauan Prokes

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 22/Ayah Serma Suwartono dan Sertu Sumarno melaksanakan silahturahmi dengan warga Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Sabtu (18/09/21) kemarin.

Melalui silaturahmi ini akan terjalin hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan terkini diwilayah binaan secara dini disamping itu, Babinsa juga menyampaikan himbauan pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Sayaberterimakasih warga yang sudah mematuhi protokolkesehatan, minimal mengenakan masker, sehingga dengan begitu kita akan mampun menjaga rekan atau tetangga kita dari ancaman wabah virus Covid-19. Perludiketahui bahwa virus ini masih belum reda meski kita sudah memasuki PPKM level 3, namun kita semua termasuk warga Srati jangan sampai lengah untuk menerapkan protokol kesehatan.” Ungkap Suwartono.

Baca juga   Babinsa Koramil 07/Karangsambung Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

ia juga menyampaikan, warga yang kami berikan himbauan dan sosialisasi menunjukkan respon yang baik. Selain juga warga kita bagikan masker gratis dengan harapan para warga sadar setelah mendapatkan himbauan dari Babinsa.

“Ini adalah upaya kami, kami tidak akan lelah untuk terus menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kami, masih ada beberapa masyarakat yang enggan menggunakan masker, itu tugas kita bersama untuk memberi pengertian dengan sabar disertai aksi pembagian masker di lapangan,” pungkas Suwartono. (Pendim)