Upaya Memutus Rantai Penularan Covid-19, Babinsa Pos Koramil Padureso Aktif Laksanakan Tracing

    Upaya Memutus Rantai Penularan Covid-19, Babinsa Pos Koramil Padureso Aktif Laksanakan Tracing

    KODIM 0709/KEBUMEN. Upaya dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19, Babinsa Pos Koramil Padureso Serka Iwan Budianto bersama dengan Tim penanganan Covid-19 Kecamatan Padureso secara aktif memaksimalkan pelaksanaan Tracing dengan melakukan penelusuran terkait kontak erat terhadap pasien terkonfirmasi Covid-19 di Desa Sidototo, Kecamatan Padureso, Kabupaten Kebumen, Minggu (12/09/2021).

    Kegiatan Tracing kali ini dilaksanakan terkait dengan adanya warga inisial NL (33) dan E (30) yang beralamat RT 01 RW 01 Desa Sidototo, Kecamatan Padureso, Kabupaten Kebumen, yang terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan hasil dari Laboratorium Dinkes Kebumen.

    Terpisah Danpos Koramil Padureso Peltu Supomo menyampaikan, “Upaya memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Padureso, sangat perlu untuk melaksanakan langkah 3T yang salah satunya dengan menelusuri riwayat kontak erat dengan pasien atau Tracing. Kegiatan ini merupakan tugas dan tanggung jawab para petugas tracer dan Tim penanganan Covid-19.”

    Baca juga   Koramil 04/Karanganyar Bantu Pengamanan Vaksinasi Penyandang Disabilitas dan ODGJ

    Ditambahkannya “Selalu kami tekankan kepada para Babinsa untuk berperan aktif dan mengoptimalkan pendampingan petugas kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan Tracing. Dihimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan, sehingga dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Padureso,” pungkas Danpos Peltu Supomo. (Pendim)