Warga Krakal Sambut Gembira, Babinsa Koramil 08/Alian Kawal Serbuan Vaksin

    Warga Krakal Sambut Gembira, Babinsa Koramil 08/Alian Kawal Serbuan Vaksin

    KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 08/Alian Serka Sutrisman melakukan pendampingan pengamanan pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Balai Desa Krakal, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen. Kamis (09/09/21).

    Menurut Serka Sutrisman, target vaksinasi kali ini sebanyak 574 orang pada dosis pertama hal itu sesuai minat masyarakat yang hadir sebanyak 574 orang, yakni Lansia 137 orang dan Umum 437 orang. Sementara dosis vaksinasi yang disiapkan untuk warga Krakal, vaksin Sinovac 1000 vial, Astra Zeneca 100 Vial, Moderna 1 Vial.

    Babinsa Serka Sutrisman mengaku gembira, pasalnya jumlah masyarakat Krakal yang mendapatkan vaksinasi terus meningkat dan vaksinasi akan digelar selama sepekan hal ini dikarenakan kesadaran warga terhadap pentingnya “Herd Imunity”.

    Baca juga   Koramil 04/Karanganyar Bantu Pengamanan Vaksinasi Penyandang Disabilitas dan ODGJ

    “Kami bersama anggota Koramil 08/Alian sangat mendukung program pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19,” Kata Plh Danramil 08/Alian Kapten Inf Agus Handoyo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di kantor Desa Krakal.

    Rochmat Hariyanto (32) warga Desa Krakal mengatakan, “serbuan vaksinasi ini sangat membantu, saya mengucapkan terima kasih kepada semua petugas Vaksin baik dari pihak Desa, Puskesmas, Polsek terlebih Koramil 08/Alian yang telah menyelenggarakan program serbuan vaksin secara gratis, semoga semua kalangan masyarakat dapat tervaksin hingga sepekan mendatang, “ ucap Rochmat. (Pendim)