Babinsa Koramil 20/Buayan Pantau Dan Monitoring Kegiatan PTM Yang Dilaksanakan

Babinsa Koramil 20/Buayan Pantau Dan Monitoring Kegiatan PTM Yang Dilaksanakan

Kodim 0709/Kebumen – Pembelajaran Tatap Muka(PTM) sudah dimulai di Kecamatan Buayan. Para siswa dan tenaga pengajar, wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti mengenakan masker dan pelindung wajah, setiap siswa yang masuk dicek dulu suhu tubuhnya, mencuci tangan. Kemudian, setiap bangku hanya diisi oleh satu siswa.

Babinsa Koramil 20/Buayan Pelda Marjuki dan bersama dinas instansi terkait selalu memberikan pengawasan dan monitoring kegiatan di masa pandemic guna kelancaran dan memastikan prosedur protkol kesehatan selalu dilaksanakan dalam setiap kegiatan PTM.

Senin(04/10/2021), Seperti yang dilaksanakan oleh anggota Babinsa Pelda Marjuki yang melaksanakan pengawasan di SMP PGRI Buayan yang di damping Wakil Kepala Sekolah Bapak Edy Sayogyo dan Serka Priyanto serta Babinkamtibmas Polsek Buayan.

Baca juga   Melalui MPLS, Danramil 19/Kuwarasan Berikan Pembekalan Wasbang dan Bela Negara di SMK Plus Nururrohmah

Danramil 20/Buayan Kapten Cba Achmad Taufik Noor ditempat terpisah membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh anggotanya tersebut. Dia menyampaikan, anggota Babinsa harus melaksanakan monitoring PTM bersama dengan dinas instansi terkait agar dalam pelaksanaan kegiatan PTM sesuai dengan protocol kesehatan.

“ Pelaksanaan uji coba kegiatan belajar mengajar tatap muka di tengah pandemi Covid-19 ini, diharapkan bisa berjalan dengan baik sesuai protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah “, ucapnya.

Danramil menambahkan, anggota Babinsa sebagai bagian petugas penanganan Covid-19, dikerahkan untuk mengawasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka, guna memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik,dan memastikan semua sudah sesuai anjuran serta kebijakan pemerintah yang pada akhirnya terwujud harapan nantinya para siswa bisa memperoleh hasil yang maksimal dengan tetap mengindahkan Faktor keamanan kesehatan di tengah Pandemi Covid-19.” Pungkas Danramil (Pendim )