Babinsa Koramil 22/Ayah Evakuasi Penemuan Mayat Laki-Laki

    Babinsa Koramil 22/Ayah Evakuasi Penemuan Mayat Laki-Laki

    KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 22/Ayah Pelda Doni Prasetyo mendapat laporan warga telah diketemukannya seorang mayat di sebuah goa Sawangan Lor kawasan hutan petak 52 Desa Karangduwur, Kec. Ayah, Kab. Kebumen, Senin (18/10/21).

    Mayat ditemukan sekitar pukul 08.30 Wib oleh Ketua RT 04 RW 01 Desa Karangduwur Bpk. Nasiman (40) dan warga RT 03 RW 01 Desa Karangduwur Bpk. Sapon Tri Wahyudi (43) dengan identitas mayat seorang laki laki bernama Aci Prastowo, usia sekitar 22 tahun, pekerjaan buruh warga Desa Karangduwur RT 01 RW 02 Kecamatan Ayah.

    Babinsa Pelda Doni yang mengetahui hal itu langsung melaporkannya kepada Danramil Kapten Inf Bambang Muldianto yang ditindaklanjuti Danramil dengan berkoordinasi bersama pihak Pemdes dan pihak kecamatan setempat untuk segera dievakuasi. Hal itu langsung direspon Kades Karangduwur Bpk. Sutono untuk selanjutnya berkoordinasi dengan pihak terkait yakni Polmas, Polsek Ayah dan Babinsa Koramil 22/Ayah untuk  mendatangi TKP.

    Menurut Babinsa Koramil 22/Ayah Pelda Doni Prasetyo, sekitar pukul 08.30 WIB di temukan oleh warga Desa Karangduwur Bpk Nasiman dan Bpk Sapon melaporkan adanya temuan mayat. Kades Bpk Sutono kemudian melakukan koordinasi dengan unsur terkait dan Babinsa langsung mengecek  ke TKP guna melihat kondisi mayat yang sudah tergantung dan membusuk di Goa Sawangan Lor Kawasan Hutan Petak 52 Desa Karangduwur. Kemudian mayat pun ditindaklanjuti oleh Babinsa Karangduwur,  Polsek Ayah dan Tim SAR, Tagana.

    “Dugaan awal korban mengalami depresi dan meninggalkan rumah pada hari minggu 10 Oktober 2021, tidak ada tanda-tanda kekerasan dan mayat berhasil dievakuasi untuk identifikasi selanjutnya.” ungkap Doni. (Pendim).