Babinsa Koramil 22/Ayah Hadir, Bantu Kesulitan Rakyat

    Babinsa Koramil 22/Ayah Hadir, Bantu Kesulitan Rakyat

    KODIM 0709/KEBUMEN, Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Ayah menyisakan trauma mendalam bagi sebagian warga Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Kamis (28/10/21).

    Pasalnya hujan deras yang mengguyur daerah tersebut membawa kerugian dengan mengakibatkan tanah longsor dan menimpa dinding rumah salah seorang warga. Warga yang diketahui bernama Sumardi (50) mengaku terkejut dengan kejadian robohnya dinding rumah miliknya. Beruntung hal itu diketahui Babinsa Koramil 22/Ayah Sertu Sumarno dengan sigap ia langsung mengajak warga dan Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan kerja bakti pembersihan lumpur dan puing puing dinding rumah yang roboh.

    Menurut korban, sekitar pukul 16.00 WlB terjadi hujan lebat sehingga mengakibatkan tanah dibelakang rumah longsor mengenai dinding rumah bagian dapur dan kamar mandi. Beruntung tidak terjadi korban jiwa, namun kerugian dapat ditaksir hingga 4.000.000 an rupiah.

    Baca juga   Babinsa Koramil 05/Karanggayam Bagikan Masker dan Berikan Himbauan Prokes Kepada Warga

    Sumardi warga Dusun Jatibungkus  RT 06 RW 05 Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen yang kesehariannya adalah seorang buruh tani hanya bisa pasrah melihat kejadian itu. Iapun mengharapkan akan adanya bantuan yang bisa diterima guna perbaikan kerusakan yang diakibatkan. (Pendim).