Babinsa Koramil 22/Ayah Minta Warga Waspada Bencana

    Babinsa Koramil 22/Ayah Minta Warga Waspada Bencana

    KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 22/Ayah Sertu Sumarno mengingatkan warga agar berhati hati ketika terjadi hujan yang disertai angin kencang, Hal itu disampaikan usai mengecek kondisi rumah salah seorang warga yang tertimpa pohon tumbang di Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Sabtu (23/10/21).

    Babinsa Sertu Sumarno juga meminta warga agar pohon yang sekirannya membahayakan rumah warga lebih baik dipotong saja demi mencegah kerugian yang lebih besar.

    Pohon kelapa setinggi lebih dari 10 meter itu tumbang menimpa teras rumah warga di Desa Srati saat hujan deras melanda lingkungan tersebut yang disertai anginkencang. Ahmad Mudakir (41) warga Dusun Kemroncong RT 01 RW 04, Desa Srati  Kec.Ayah. Kab Kebumen yang keseharian sebagai nelayan mengaku sedih dan trauma setelah menyaksikan teras rumahnya rusak diterjang pohon tumbang.

    Baca juga   Jaga Kebugaran Dimasa Pandemi, Ini yang dilakukan Kodim 0709/Kebumen

    Musibah terjadi sekitar pukul 20.00 WIB Jumat kemarin. Menurut Sertu Sumarno,”pada hari Jum’at sekitar pukul 17.00 WlB terjadi hujan lebat disertai angin kencang sehingga mengakibatkan pohon kelapa yang berada didepan rumah tumbang mengenai teras rumah. Kerugian material  ditaksir hingga Rp.10.000.000, beruntung tidak terjadi korban jiwa.” kata Sumarno

    Upaya yang dilakukan Babinsa berkoordinasi dengan pihak desa mulai RT, RW dan Kades bersama masyarakat dan pemerintah desa melaksanakan kerja bakti dan menghimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap perkembangan lingkungan yang sewaktu waktu timbul. (Pendim).