Babinsa Koramil08/Alian Minta Warga Teladani Nabi Muhammad SAW

    Babinsa Koramil08/Alian Minta Warga Teladani Nabi Muhammad SAW

    KODIM0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 08/Alian Serka Sutrisman hadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Mushola Baitul Mukminin RT 04 /RW 02 Desa Kaliputih, Kecamatan Alian. Kabupaten Kebumen. Minggu (24/10/21).

    Kehadiran Babinsa di tengah acara keagamaan itu, salah satu bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat. Selain itu, salah bentuk kegiatan dalam membangun komunikasi sosial dengan warga binaan. Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto., S.H, Camat Alian Bp H. Kinanto, S.I.P., Danramil Alian di wakili Serka Sutrisman, Kapolsek di wakili Bripka Rahman, Para Tokoh Agama setempat, Kades Kaliputih beserta perangkat dan warga Desa Kaliputih.

    Babinsa Koramil 08/Alian Serka Sutrisman mengatakan,”kita wajib mengucap rasa syukur kepada Allah SWT meski ditengah pandemi Covid-19 ini kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga bisa hadir pada acara yang mulia ini yakni memperingati kelahiran nabi agung Muhammad SAW yang menjadi panutan kita dunia akhirat,  kita masih bisa bertatap muka, bersilahturahim dan berkumpul bersama namun tetap dengan kontek protokol kesehatan, untuk itu saya tetap menghimbau kepada khususnya warga Kaliputih untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, semoga kita bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujar Babinsa.

    Kegiatan Babinsa di wilayah merupakan sebagai bentuk pembinaan terhadap masyarakat binaan, sekaligus sebagai bentuk tanggungjawabnya untuk ikut mensukseskan terselengggaranya kegiatan yang ada di wilayah binaan.

    Mangidhotul khasanah oleh Bp Kyai Miftahudin Zuhri dari Trikarso Kebumen yang meminta agar masyarakat siap meneladhani ahklak  Nabi, Bulan Rabiul Awwal adalah bulan yang bersejarah dalam kehidupan manusia, karena pada tanggal 12 Rabiul Awwal tahun gajah, telah dilahirkan seorang pemimpin umat manusia yang merupakan rahmat bagi alam semesta. Beliau adalah junjungan kita yakni Nabi Besar Muhammad SAW. Melalui beliau Allah SWT menunjukan manusia menuju alam yang penuh dengan cahaya kimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

    Beliaulah yang memberikan petunjuk kepada kita akan kebenaran, sementara kita selalu cenderung untuk mengikuti hawa nafsu, sedangkan hawa nafsu itu selalu mengajak kita kepada kejahatan. Dengan demikian, sudah menjadi keharusan bagi kita untuk mendahulukan kecintaan kepada Allah dan Rasul-Nya di dalam hati, lebih dari siapa atau apa yang dicintai. Marilah kita telusuri dan kita hayati perilaku hidup Rasulullah, yang selanjutnya, kita jadikan acuan dalam aktivitas kita sehari-hari dan berjuang di jalan Allah SWT. (Pendim).