Danramil 22/Ayah Minta Nilai Musrenbangdes Memiliki Daya Dukung Hanrat

    Danramil 22/Ayah Minta Nilai Musrenbangdes Memiliki Daya Dukung Hanrat

    KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 22/Ayah Sertu Askun mewakili Danramil bersama jajaran Forkopimcam  menghadiri  undangan musyawarah desa penetapan APBDes perubahan tahun anggaran 2021 di Aula Balai Desa Kedungweru, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Rabu (27/10/21).

    Musrenbang merupakan jembatan perencanaan kegiatan program yang dilaksanakan untuk kepentingan membangun, memajukan dan mensejahterakan warganya. Hal ini lazim disebut forum rembug desa yang dilakukan untuk membicarakan masalah dan potensi desa agar teridentifikasi dengan baik untuk memberikan arah yang jelas atas tindakan yang layak menurut skala prioritas dan dilaksanakan dalam mengatasi masalah atau memaksimalkan potensi yang dimiliki sebagai dasar program kerja pemerintah desa melaksanakan penganggaran dan kegiatan tahunan desa.

    Danramil 22/Ayah Kapten Inf Bambang Muldianto dalam sambutannya yang disampaikan Sertu Askun mengatakan,”pemerindah desa dan masyarakat supaya dapat memilah milah program apa saja yang penting menjadi skal prioritas desa dengan penganggaran yang tepat dengan menghasilkan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat desa itu sendiri.”ucapnya.

    Lebih lanjut Danramil mengatakan,” Hasil dari Musrenbangdes ini harus sesuai dengan korelasi Binter dalam pembangunan daerah dalam rangka menyiapkan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan maka kegiatan Musrenbang merupakan bagian dari fungsi Binter dan pembangunan daerah memiliki korelasi yang erat. Musrenbang juga sebagai salah satu pendukung program percepatan pembangunan di desa sesuai tugas pokok OMSP yakni membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat desa, agar masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan dan dapat lebih maju. (Pendim)