Kodim 0709/Kebumen Gelar Sosialisasi ILMCI

Kodim 0709/Kebumen Gelar Sosialisasi ILMCI

KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara M. S.E., M.M menggelar kegiatan sosialisasi I LOVE MY COUNTRY INDONESIA (ILMCI) kepada sejumlah guru di Kabupaten Kebumen bertempat di Ballrom Hotel Mexolie, Kebumen, Kamis (14/10/21).

Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara M. S.E., M M., dalam sambutannya mengatakan,”Kami sangat mengapresiasi upaya ini dalam mengedukasi masyarakat khususnya para guru tentang Rasa Cinta Tanah Air dan Bela Negara melalui aplikasi ini,” tuturnya.

Lanjut Dandim, “Sosialisasi ini menjadi komitmen bersama untuk mendorong dan membangun dunia pendidikan di Indonesia khususnya bagi tenaga pendidik, penguasaan teknologi informasi dan komunikasi untuk mendorong memperluas ilmu dan pengetahuan serta menambah wawasan pendidikan bagi anak-anak sangatlah penting.

“Teknologi informasi dan komunikasi sebagai media pembelajaran edukasi untuk kehidupan sehari-hari terutama dalam dunia pendidikan menjadi sangat dibutuhkan sebagai daya dukung peningkatan sumber daya manusia. Pembelajaran online melalui aplikasi ILMCI yang kita kenalkan bisa memberikan kontribusi positif kepada perkembangan pendidikan di wilayah kabupaten Kebumen. ” imbuhnya.

Baca juga   Kodim 0709/Kebumen Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi di Kecamatan Puring

Acara yang dikemas dengan tema “Wujud Sinergi Membangun Negeri” merupakan upaya untuk membantu percepatan pembangunan di daerah bukan saja berupa sasaran fisik semata namun juga berupa sasaran non fisik, utamanya peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang bertujuan untuk mendorong inovasi dan kreativitas masyarakat dalam kontek  perkuatan rasa cinta tanah air.

Pada akhir amanatnya, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara M. S.E., M M., berpesan, agar “jadikanlah kegiatan ini sebagai suatu kehormatan tersendiri guna menunjang setiap pelaksanaan tugas dan manfaatkan momentum ini sehingga bisa mempertajam kembali tugas dan tanggung jawab kita untuk lebih profesional, “imbuhnya.

Inti acara diisi dengan pemberian sejumlah materi yang dipaparkan oleh Tim  ILCMI pusat mengenai Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Aplikasi ILMCI dan Metode Pembelajaran Online dan Offline. (Pendim)