Koramil 20/Buayan Sambangi Warga Beri Himbauan Prokes 

Koramil 20/Buayan Sambangi Warga Beri Himbauan Prokes

KODIM 0709/KEBUMEN – Merupakan suatu kewajiban bagi Komando Teritorial untuk selalu mengetahui perkembangan situasi yang ada diwilayah binaannya, seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 20/Buayan Serka Sukwanto Dili Atmoko dalam Kegiatan komsos dengan Warga binaan di desa Jatiroto kecamatan Buayan,Minggu (03/10/2021).

Komsos merupakan salah satu metode kegiatan kewilayahan, yang sering dilaksanakan, karena melalui kegiatan komsos tersebut, Komando Teritorial dapat lebih mengenal masyarakat nya , dan mengetahui perkembangan situasi, geo, demo dan konsos yang ada di wilayah binaannya, sehingga hal ini dapat menciptakan suatu kemanunggalan TNI-Rakyat (KTR).

Dalam Komsos kali ini Serka Sukwanto Dili Atmoko Berkesempatan komsos dengan Warga desa binaan tepatnya di desa Jatiroto Kecamatan Buayan.Inti dari pembicaraan komsos tersebut babinsa tidak bosan-bosannya selalu mensosialisasikan tentang adanya pandemi Covid 19 ini warga di himbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan terlebih Lagi mampu menjadi contoh bagi warga masyarakat desa Lainnya agar kita semuanya cepat keluar dari masa pandemi ini.

Baca juga   Kodim 0709/Kebumen Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi di Kecamatan Puring

Selain itu Babinsa juga menyampaikan pendahuluan bahwa dalam waktu dekat agar di siapkan untuk mendukung dan mensukseskan Program Vaksin dosis 1 di desa Jatiroto.

Di akhir komsos Babinsa selesai memberikan pencerahan pamit undur diri dan ucapan terimakasih dari Warga desa binaan kepada babinsa yang telah meluangkan Waktunya memberikan motivasi dan pencerahan serta Informasi .(Pendim)