Sambangi Warga, Babinsa Koramil 22/Ayah Minta Patuhi Prokes

Sambangi Warga, Babinsa Koramil 22/Ayah Minta Patuhi Prokes

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 22/Ayah Serma Teguh S. melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) ke sejumlah pedagang dan warga masyarakat sekaligus mengecek pelaksanaan Prokes di wilayah Desa Demangsari, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Selasa (05/10/21).

Kegiatan ini dilakukan Babinsa karena disinyalir warga mulai mengabaikan pemakaian masker di tempat-tempat umum, meski kini masih Level 3, Babinsa minta agar warga tidak lengah dan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan  penuh keikhlasan. Hal itu disampaikan Babinsa saat menyambangi salah satu pedagang di wilayah  tersebut.

“Saya minta agar bapak Ibu tetap disiplin memakai masker, karena pandemi masih berlaku level 3, yakni kegiatan 50 % masyarakat masih dibatasi oleh prokes, dengan harapan ekonomi warga akan tetap berjalan. Saya berharap kesadaran semua warga dalam mendukung aturan pemerintah.” ungkap Serma Teguh.

Baca juga   Non Fisik TMMD ke-114 Kodim Kebumen, Gandeng Dinas Lingkungan Hidup Sosialisasikan Pemanfaatan Limbah

Maman (45) warga Demangsari menyambut baik himbauan itu dia selalu disiplin menjalankan prokes meski sesekali masih melepas maskernya. “Saya mengakui kalau sedang tidak ada pemeriksaan, masker dilepas, namun jika ada pemeriksaan masker saya pakai lagi, tapi setelah saya diingatkan oleh Pak Babinsa maka saya sadar begitu pentingnya menjaga kesehatan diri, masyarakat dan lingkungan, terimakasih Pak Babinsa yang sudah mengingatkan warganya.” ucap Maman. (Pendim).