Danrem 072/Pamungkas Kunjungi Markas Kodim 0709/Kebumen

    Danrem 072/Pamungkas Kunjungi Markas Kodim 0709/Kebumen

    KODIM 0709/KEBUMEN, Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro Ny. Rina Afianto, beserta Kasi Intel Kasrem 072/Pmk Kolonel Aqhsa Erlangga, S.H., M.M, Kasiops Kasrem 072/Pmk Kolonel Inf Mustakim, S.I.P, Kasipers Kasrem 072/Pmk Kolonel Caj Yohanes Yudy Catur. P, S.H., M.Si, Kasiren Kolonel Inf Denny Marantika, Kasiter Letkol Inf Gempar Sebayang dan Kapenrem 072/Pamungkas Mayor Czi Agus. S, Rabu (24/11/21) pukul 08.05 wib tiba di Makodim 0709/Kebumen.

    Komandan Korem 072/Pamungkas beserta rombongan tiba di Makodim 0709/Kebumen disambut langsung Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M, jajaran Forkopimda Kebumen, Para Perwira Staf dan Para Danramil jajaran Kodim 0709/Kbm melalui jajar kehormatan.

    Dalam arahannya Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Afianto menyampaikan, “Syukur Alhamdulillah atas kehendak Tuhan YMEkita dapat berkumpul dalam satu acara silaturahmi antara Danrem 072/Pmk bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Dip bersama Prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang XXIX Kodim 0709/Kbm.

    Dalam sambutannya Danrem 072/Pamungkas menyampaikan, “Hal yang paling mendasar dalam kehidupan Militer adalah harus taat dan disiplin, baik dengan aturan pimpinan, serta taat kepada Allah SWT (beriman), selalu melihat kondisi kita baik jasmani atau rohani, Walaupun kita melaksanakan tugas dan kegiatan jangan terlena kepada keluarga sendiri dalam kehidupan sehari-hari.

    Baca juga   Babinsa Koramil 22/Ayah Salurkan BLT DD Desa Bulureja

    Pertanyaan dari Danrem Kenapa kita disuruh nikah… ? Jawabannya adalah menyatukan Rohman dan Rohim karena simbul sayang (Rohim) ada di perempuan dan simbul kasih (Rohman) ada di laki-laki, Untuk itu kita harus paham apa itu filosofi Rohman dan Rohim karena sifat laki-laki yaitu Rohman artinya kasih/memberi ke keluarga dan simbul Rohim yang ada di perempuan mereka memberi sayang terhadap anak-anaknya.

    Kita harus berbakti kepada kedua orang tua karena kedua orang tua itu termasuk palu/memantek doa dan yang dapat membantu kita untuk memperlancar doa-doa kita kepada Allah SWT, Setelah itu kita juga harus berdoa kepada leluhur-leluhur kita, kita harus yakin dan percaya semua doa-doa kita akan dikabulkan tinggal kita harus berusaha atau ikhtiar, Dalam setiap kegiatan kita harus tahu persepsi, harus belajar dan harus tahu dengan umur kita, banyak Prajurit yang sakit makanya kita harus pinter/pandai jaga kesehatan.

     

    Didalam kehidupan militer khususnya di teritorial kita harus ditanamkan sikap salam, senyum, sapa kepada masyarakat.

    Selesai pengarahan di lanjutkan pemberian santunan kepada masyarakat sekitar Kodim 0709/Kbm, Pukul 11.03 wib Brigjen TNI Afianto beserta rombongan meninggalkan Makodim 0709/Kbm, menuju Makodim Baru di Jl. Lingkar Selatan Desa Adikarso Kec/Kab. Kebumen. (Pendim)