Danrem 072/Pamungkas Tantang Atlet Catur Kebumen, Begini Kata Mereka

    Danrem 072/Pamungkas Tantang Atlet Catur Kebumen, Begini Kata Mereka

    KODIM 0709/KEBUMEN, Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro Ny. Rina Afianto, beserta Kasi Intel Kasrem 072/Pmk Kolonel Aqhsa Erlangga, S.H., M.M, Kasiops Kasrem 072/Pmk Kolonel Inf Mustakim, S.I.P, Kasipers Kasrem 072/Pmk Kolonel Caj Yohanes Yudy Catur. P, S.H., M.Si, Kasiren Kolonel Inf Denny Marantika, Kasiter Letkol Inf Gempar Sebayang dan Kapenrem 072/Pamungkas Mayor Czi Agus. S, Rabu (24/11/21) pukul 08.05 wib tiba di Makodim 0709/Kebumen.

    Komandan Korem 072/Pamungkas beserta rombongan tiba di Makodim 0709/Kebumen disambut langsung Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M, jajaran Forkopimda Kebumen, Para Perwira Staf dan Para Danramil jajaran Kodim 0709/Kbm melalui jajar kehormatan. Usai memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit, PNS dan Persit, Brigjen TNI Afianto juga menyerahkan santunan kepada masyarakat sekitar Kodim 0709/Kbm.

    Kegiatan pun dilanjutkan dengan permainan catur, Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Afianto langsung berhadapan dengan tiga atlet catur Kebumen sekaligus. Pada meja satu Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Afianto langsung menghadapi pemain catur Grandmaster Kebumen  Heru Prabowo peraih Taufik Kurniawan Cup tingkat kabupaten pada 8 Februari 2021 dan Event Dulongmas Championship dengan meraih medali perunggu, sedangkan pada meja dua menghadapi pemain catur Sertu Ruslan Babinsa Koramil 05/Karanggayam sementara di meja tiga Danrem juga harus menghadapi Serka Sunan Topiq Babinsa Koramil 01/Kebumen.

    Permainan berjalan cukup alot, Nampak Brigjen TNI Afianto harus fokus pada tiga permainan sekaligus, sementara para penantangnya cukup fokus pada satu permainan saja, hal itu membutuhkan konsentrasi yang kuat. Pada permainan di meja dua, Danrem berhasil mengalahkan Sertu Ruslan dengan skak raja, sementara pada meja tiga Danrem berhasil dikalahkan oleh Serka Sunan Topiq dengan skak raja dan pada meja satu permainan awalnya Nampak cukup imbang namun pada akhir sesi, Danrem harus mengakui keunggulan lawan dengan skak raja.

    Danrem 072/Pmk memberikan apresiasi pada para atlet catur meski beliau kalah pada meja satu dan tiga, namun pada meja dua Danrem sempat unggul. Secara tekhnis Danrem pun memberikan beberapa pesan. “Saat main catur perlu diperhatikan strategi langkah, jika lawan berpikir satu langkah maka kalian harus berpikir dua langkah, jika lawan berpikir dua langkah, maka kalian harus berpikir tiga langkah, itu adalah kunci dalam permainan catur disamping kita harus fokus, sementara saya harus fokus pada tiga permainan, sedangkan kalian fokus pada satu bidang permainan saja, namun demikian saya akui perlawanan kalian.” ucap Danrem.

    Pada sesi terakhir Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto memberikan Reward kepada para atlet, spontan para pemain mengucapkan terimakasihnya dan mengaku bangga bisa bermain catur dengan orang nomor satu di jajaran Korem 072/Pamungkas. (Pendim 0709)

    Baca juga   Bangun Imunitas Prajurit dan PNS, Dandim 0709/Kebumen, Wajib Aerobik