Jaga Kebugaran Dimasa Pandemi, Ini yang dilakukan Kodim 0709/Kebumen

    Jaga Kebugaran Dimasa Pandemi, Ini yang dilakukan Kodim 0709/Kebumen

    KODIM 0709/KEBUMEN, Guna menjaga agar imunitas tubuh tetap prima dan fit selain mengkonsumsi makanan sehat olah fisik pun wajib dilakukan dimasa pandemi Covid-19 di lingkungan Prajurit dan PNS Kodim 0709/Kebumen, hal itu disampaikan Dandim 0709/Kebumen melalui Pasi Intel Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Rudianto saat bertindak selaku pengambil apel pelaksanaan aerobik yang rutin dikerjakan seluruh anggota Kodim 0709/Kebumen di lapangan apel Makodim setempat, Kamis (11/11/21).

    “Seluruh prajurit baik militer maupun PNS wajib ikut apel pagi dengan berpakaian olah raga, pada hari Selasa dan Kamis mengenakan pakaian oleh raga hijau dan merah milik satuan, sementara untuk selain hari itu menggunakan kaos hijau pemberian KASAD,” ucap Pasi Intel.

    Baca juga   Babinsa Koramil 03/Sempor Bersama Bhabinkamtibmas Pantau Vaksinasi Covid-19

    Lanjut dia, “kegiatan aerobik ini bertujuan agar para anggota baik PNS maupun militernya mampu menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, sehingga akan menunjang aktifitas kerja sehari hari, meski pandemi belum dinyatakan usai namun kita harus tetap semangat dan optimis serta menjaga semangat dan selalu gembira.” imbuhnya.

    Usai dilakukan pengecekan, kegiatan pun dilanjutkan oleh Bati Ops Pelda Ahmad Sugiarto guna dilakukan pemanas dan pemberangkatan dengan sistem jaga jarak, dengan jarak tempuh mencapai 7,8 Km mengitari pinggiran kota Kebumen. (Pendim 0709).