Musdes Perubahan, Babinsa Koramil 22/Ayah Sampaikan ini

    Musdes Perubahan, Babinsa Koramil 22/Ayah Sampaikan ini

    KODIM 0709/KEBUMEN – Babinsa Koramil 22/Ayah Serda Joni Setiawan hadiri Musyawarah Desa (Musdes) Perubahan APBDes TA. 2021 bertempat di Kantor Desa Banjarharjo Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Rabu (17/11/2021).

    APBDes adalah Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa yang telah disusun melalui Musyawarah Desa. Dalam APBDes terdapat arah kebijakan pembangunan desa dan kegiatan ini meliputi penyelenggaraan pemerintahan desa, dalam pelaksanaan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa dan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang akan dilakukan oleh pemerintah desa.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Ayah Katut Waluyo, A.P, Kapolsek yang diwakili Bripka Puji, Danramil 22/Ayah yang diwakili Babinsa Serda Joni Setiawan, Kades Banjarharjo beserta perangkat desanya, BPD, Ketua Tim Penggerak PKK beserta pengurus dan Ketua RT/ RW serta Tokoh masyarakat setempat Desa Banjarharjo.

    Baca juga   Koramil 19/ Kuwarasan Kawal Vaksinasi Dosis 1 Sinovac Desa Madureso

    Dalam kesempatan tersebut Serda Joni berharap, kegiatan Musdes Perubahan APBDes TA. 2021 dapat berjalan sesuai dengan yang telah ditetapkan dalam forum rapat ini, seandainya ada hal diluar Musdes yang bersifat mendesak, maka akan diagendakan pada forum rapat yang akan datang sesuai kondisi saat itu. “Babinsa akan selalu mendukung yang telah menjadi upaya dalam Musdes ini dengan catatan adanya kegiatan ini bersifat sinergi dengan upaya motode Binter. Artinya jika sasaran pembangunan jalan, maka jalan itu harus mampu dilewati kendaraan tempur sehingga jika kedepan terjadi ancaman wilayah kita mampu memberikan dukungan penguasaan wilayah yang benar-benar sesuai dengan tata ruang wilayah sebagai bentuk pertahanan darat yang sudah jadi ketentuan.” tegas Babinsa (Pendim0709)