Wujudkan Kemangguan Jadi Corporate Farming, Babinsa 08/Alian Minta Dukungan Masyarakat  

    Wujudkan Kemangguan Jadi Corporate Farming, Babinsa 08/Alian Minta Dukungan Masyarakat

    KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 08/Alian Serda Fajar hadiri acara pencanangan Corporate Farming tanam perdana padi di Desa Kemangguhan, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen. Kamis (18/11/21)

    Acara yang dihadiri Dinas Distapang Kecamatan Alian Budiyono, Kapolsek Alian AKP Munsudaryanto, Babinsa Desa Kemangguan Serda Fajar, Kades Kemangguan Amirudin, para Ketua Gapoktan beserta para Poktan pengelola pertanian.

    “Program Corporate farming adalah suatu bentuk kerjasama ekonomi dari sekelompok petani dengan orientasi agribisnis melalui konsolidasi pengelolaan lahan sehamparan dengan tetap menjamin kepemilikan lahan pada masing[1]masing petani, sehingga efisiensi usaha, standarisasi mutu, dan efektivitas serta efisiensi manajemen pemanfaatan sumber daya dapat dicapai. Tujuannya untuk jangka panjang pengembangan corporate farming adalah mewujudkan suatu usaha pertanain yang mandiri, berdaya saing dan berkesinambungan melalui pengelolaan lahan secara korporasi. Pendekatan dalam pengembangannya adalah pembangunan pedesaan berbasis agribisnis dengan memanfaatkan peluang sumberdaya dan kelembagaan masyarakat secara optimal.” terang Serda Fajar.

    Baca juga   Musdes Perubahan, Babinsa Koramil 22/Ayah Sampaikan ini

    Secara simbolis penanaman pun dilakukan bersama dengan menanam jenis padi ciherang seluas 5 hektare. Babinsa Koramil 08/Alian Serda Fajar berharap masyarakat mendukung program coporate farming ini guna peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri. (Pendim0709)