KASAD Resmikan Gedung Makodim 0709/Kebumen

KEBUMEN – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meresmikan Gedung baru Kodim 0709/Kebumen Jln. Kebumen raya Desa Adikarso, Kecamatan Kebumen, Selasa (21/06/22).

Kedatangan Bapak KASAD juga didampingi Pangdam IV/Diponegoro Mayjend TNI Widi Prasetijono, Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Puji Cahyono serta jajaran Asisten dan Kabalak Kodam IV/Diponegoro berseta para Ibu.

Lokasi Makodim 0709/Kebumen ini merupakan tanah hibah dari Pemkab Kebumen yang kala itu diserahterimakan oleh pejabat Bupati Kebumen H. Yazid Mahfudz kepada TNI AD dan diterima oleh Pangdam lV/Diponegoro Mayjen TNI Muhamad Efendi di hadapan KASAD Jendral Andika Perkasa sekarang (Panglima TNI) pada saat Kunjungan Kerja ke Makodim 0709/Kebumen tanggal 11 Januari 2021 di Pendopo Rumah dinas Bupati Kebumen, lokasi terletak disebelah Terminal Bus Tipe A Kebumen.

Kodim 0709 Kebumen Sebelumnya menempati Tanah pinjam pakai dari Pemrov Jateng di bekas Pabrik Minyak Mexolie (Sari Nabati) di Jalan Merak no 1-3 Panjer, Kebumen.

Acara peresmian Makodim 0709 Kebumen baru ditandai dengan Pemotongan pita, oleh KASAD dilanjutkan dengan penandatangan prasasti, penyerahan Sertifikat dan penanaman pohon di depan Markas Makodim.

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) dalam sambutanya menyampaikan terimakasih Kepada Pemkab Kebumen atas Hibah lahan yang telah diterima TNI AD sebagai Makodim 0709/Kebumen dan kini sudah terwujud, semoga dengan adanya bangunan Kodim 0709/Kebumen yang baru ini dapat memberi semangat Kepada prajurit.

Jenderal bintang empat itu, berpesan kehadiran Makodim baru bagi prajurit Kodim 0709/Kebumen diharapkan dapat menjadi motivasi dalam bertugas dan ikut membantu mensukseskan Program Pembangunan pemerintah serta mampu mengatasi kesulitan masyarakat di daerah Kabupaten Kebumen.

Baca juga   Dandim 0709/Kebumen Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ar Rahman Ar Rahim Kodim 0709/Kebumen

Pada kesempatan yang sama Kasad beserta Ibu juga berkenan memberikan Santunan ratusan yatim piatu asal Kebumen bertempat di Aula Makodim dengan penuh harap apa yang kita perbuat berkah dan membawa banyak manfaat nantinya.

Sementara ditempat terpisah hal senada juga dikatakan Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri S.IP., bahwa pembangunan Makodim baru ini menjadi sangat strategis karena letaknya disebelah selatan kawasan Kota Kebumen dan akan menjadi perluasan Kota. Apalagi ke depan dari sebelah barat terminal menjadi tempat Exit Tol Jogya-Cilacap tentu akan mempercepat perkembangan Kota Kebumen.

Semoga dengan adanya Gedung Makodim baru kami Anggota Kodim 0709/Kebumen dapat bekerja lebih semangat dan tentunya akan menjadi kebanggaan bagi kita semua, “tandasnya.

Turut hadir bersama Rombongan, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman, Asrena Kasad Mayjen TNI Kasuri, Aspers Kasad Mayjen TNI Darmono Susastro, Aslog Kasad Mayjen TNI Saiful Rachiman, Aster Kasad Mayjen TNI Suharna S.IP M.A., Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Puji Cahyono S.I.P, M.Si., Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Mirza Agus SIP., Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito serta para Asisten Jajaran Kodam IV/Dip dan Kasi jajaran Korem 072/ Pamungkas.

Rombongan meninggalkan Kodim 0709/Kebumen untuk melanjutkan agenda menuju ke wilayah Kabupaten Cilacap. (Pendim)