Dandim 0709/Kebumen Bersama Forkopimda Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kebumen

Dandim 0709/Kebumen Bersama Forkopimda Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kebumen

KEBUMEN – Komandan Kodim (Dandim) 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri S.I.P., menghadiri acara Rapat Paripurna DPRD Kebumen penyampaian pendapat akhir Fraksi dan pengambilan keputusan DPRD terhadap Raperda Kabupaten Kebumen tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun 2021di ruang Rapat DPRD Kebumen. Senin (18/7/22).

Hadir dalam rapat paripurna yang dilaksanakan di gedung DPRD Kebumen, Bupati H Arief Sugianto S.H., wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih S.T.,M.M., didampingi Sekretaris Daerah Ahmad Ujang Sugiyono, Kompol Edi Wibowo Wakapolres Kebumen , Kajari Kebumen Drs. Fajar Sukristyawan S.H.,M.H. dan para OPD Kabupaten Kebumen danCamat se Kabupaten Kebumen serta tamu undangan.

Baca juga   Babinsa Koramil 03/Sempor Dukung Usaha Kerajinan Industri Batu Bata

Adapun penetapan anggaran APBD Daerah Kabupaten Kebumen dalam rapat paripurna tersebut dalam Raperda tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA 2021 yang merupakan kewajiban konstitusional yang harus dipenuhi oleh Pemerintah Daerah kabupaten Kebumen.

Hal tersebut mencerminkan bahwa pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah telah sesuai dengan tata kelola dan praktik pengelolaan keuangan yang baik dilanjutkan penyampaian pendapat akhir fraksi disampaikan oleh masing-masing juru bicara diantaranya Fraksi Golkar, Fraksi PKB, Fraksi PDIP, Fraksi PPP, Fraksi Nasdem , dan Fraksi Gerindra.

Dalam sambutan pendapat akhir, Bupati H. Arief Sugianto menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPRD Kebumen yang telah membahas raperda dan penetapan APBD serta penyampaian laporan hasil pembahasannya, “pungkasnya. (Pendim)