Kodim 0709/Kebumen Gelar Upacara 17- an

Kodim 0709/Kebumen Gelar Upacara 17- an

KEBUMEN – Jajaran Kodim 0709/Kebumen baik Militer maupun PNS, melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih bertempat di lapangan Makodim baru, Senin (18/07/22).

Bertindak langsung selaku Inspektur Upacara Komandan Kodim (Dandim) 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri S.IP., sedangkan bertugas sebagai Komandan Upacara Danramil 05/Karanggayam Kapten Inf Bambang Muldiyanto dan selaku Perwira Upacara Pasipers Kapten Cba Amroni.

Pada upacara 17an kali ini, Kepala KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam amanatnya, yang dibacakan oleh Irup menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS AD, karena berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kita laksanakan dengan baik.

Sebagai alat negara TNI AD akan terus mendukung program-program pemerintah untuk mengatasi berbagai persoalan. Salah satunya adalah ketahanan pangan menyikapi hal tetsebut saya juga telah menginstruksikan kepada jajaran TNI AD agar memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif guna membantu masyarakat sekitar dan menjaga ketahanan Nasional.

Baca juga   Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Bantu Pengecoran Jembatan di Desa Binaan

Selanjutnya pada saat peringatan Harganas di Daerah Istimewa Yogyakarta telah dilaksanakan pengukuhan Kepala Staf Angkatan Darat sebagai Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS). Hal ini menjadi indikator kepercayaan masyarakat kepada TNI AD untuk membantu program-program pemerintah. Untuk itu saya harap para Komandan-komandan satuan dapat ikut serta untuk menjadi Bapak Asuh anak stunting diwilayahnya masing-masing.

Diakhir amanatnya, KSAD menekankan kepada seluruh prajurit agar terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME. Impelementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. TNI AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat. Terus lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, serta mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. (Pendim)