Anggota Koramil 03/Sempor Melaksanakan ziarah di Taman Makam Pejuang Kemerdekaan

Anggota Koramil 03/Sempor Melaksanakan ziarah di Taman Makam Pejuang Kemerdekaan

KEBUMEN – Peringati HUT ke-77 kemerdekaan RI, Segenap jajaran Muspika Sempor melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Makam Pejuang Kemerdekaan Desa Kalibeji Kecamatan Sempor, Kebumen. Rabu (17/08/22)

Ziarah tersebut dipimpin langsung Camat Sempor Ibu Puji Lestari Sos. MPA yang didampingi Kapolsek Sempor Iptu Sumaryono, perwakilan Anggota koramil 03/Sempor Serma Wagino beserta tiga anggota, ketua LVRI. Ketua PWRI, Staf Kecamatan Sempor dan kepala Desa Kalibeji.

Upacara ini juga disertai dengan peletakan karangan bunga, tabur bunga dan penghormatan kepada arwah pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, khususnya di wilayah Kecamatan Sempor.

Baca juga   Babinsa Koramil 08/Alian Dampingi Bulan Imunisasi Anak Nasional

Camat Sempor Ibu Puji Lestari Sos. MPA usai kegiatan ziarah tubur bunga di makam Pejuang Kemerdekaan Desa Kalibeji mengatakan bahwa kegiatan tersebut tentunya untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang berjuang di wilayah Kecamatan Sempor.

“Dikarenakan bangsa yang besar adalah bangsa yang mengenang jasa para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan,”terangnya.

Diketahui pelaksanaan upacara ziarah makam pahlawan merupakan agenda tahunan dalam setiap peringatan Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia oleh jajaran Muspika setempat. ( Pendim )